3 Mantan Kapolda Bersaing Perebutkan Posisi Pj Gubernur Provinsi Jawa Barat, Siapa Saja?

3 Mantan Kapolda Bersaing Perebutkan Posisi Pj Gubernur Provinsi Jawa Barat, Siapa Saja?

Masa jabatan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wagub UU Ruzhanul Ulum akan berakhir September 2023, dan 3 mantan Kapolda bersaing perebutkan posisi Pj Gubernur Jawa Barat.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

Kemudian, ada Komjen Pol Rudi Sufahriadi sekarang menjabat Sestama Lemhanas. Dan Komjen Pol Nana Sudjana saat ini menjabat Setjen DPR RI.

‘’Ketiganya mantan Kapolda. Dimana, Pak Suntana (Komjen Pol Suntana) dan Pak Rudi (Komjen Pol Rudi Sufahriadi) pernah Kapolda Jabar. 

BACA JUGA:Wacanakan 2 Daerah Otonomi Baru Pemekaran Kabupaten Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat, Ini Nama Kabupaten Baru

BACA JUGA:10 Kecamatan Usul Bentuk Kabupaten Indramayu Barat Pemekaran Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat

Kalau Pak Nana (Komjen Pol Nana Sudjana sendiri pernah menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya,” tutur Firman Manan lagi.

Dimana, Firman Manan sendiri menilai wajar jika Mendagri memilih Pati Polri untuk mengisi posisi Penjabata atau PJ Gubernur Provinsi Jawa Barat itu.

‘’Artinya saya kira hal itu wajar. Ada pertimbangan kenapa Pj Gubernur Jabar harus dari Polri. Sebab berkaitan dengan kondusifitas pemilu 2024 nanti,” ujar Firman Manan.

Makanya, seandainya Mendagri rekomendasikan salah satu dari ketiganya sebagai Pj Gubernur Jabar kepada Presiden Jokowi, tentu akan ada keseimbangan kondusifitas.

BACA JUGA:Ini Tujuan Usul Daerah Otonomi Baru Kabupaten Subang Utara Pemekaran Kabupaten Subang Provinsi Jawa Barat

BACA JUGA:7 Kecamatan Usul Daerah Otonomi Baru Kota Cikampek Pemekaran Kabupaten Karawang Provinsi Jawa Barat...

Yaitu kondusifitas keamanan wilayah Provinsi Jawa Barat dalam Pemilu 2024 nantinya. Sebab, kita yakin karena Polri sendiri memiliki pengalaman menjaga kamtibmas.

‘’Artinya pengalaman menjaga kamtibmas dipadukan manajemen pemerintahan akan dilakukan. Sebab, pati Polri memiliki basic akan hal ini,” tambah Firman Manan. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: