Ikuti Rakor Bersama Mendagri, Pj Wako Prabumulih: Ada Tiga Hal yang Harus Disikapi

Ikuti Rakor Bersama Mendagri, Pj Wako Prabumulih: Ada Tiga Hal yang Harus Disikapi

Ikuti Rakor Bersama Mendagri, Pj Wako Prabumulih: Ada Tiga Hal yang Harus Disikapi-Foto : Prabu/Palpos-

PRABUMULIH, PALPOS.ID – Penjabat (Pj) Walikota Prabumulih, H Elman ST MM, didampingi Kapolres Prabumulih AKBP Endro Aribowo SIK dan Kajari Prabumulih Roy Riady SH MH yang diwakili Kasi Datun H Hendra Mubarok SH, mengikuti rapat koordinasi pembahasan langkah konkret pengendalian inflasi di daerah tahun 2024 bersama Kemendagri melalui aplikasi zoom meeting, di ruang rapat walikota Prabumulih, pada Senin 22 Januari 2024.

Rapat koordinasi yang dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, Dalam kesempatan itu, menjelaskan tentang beberapa komponen penyebab inflasi dan langkah-langkah mencegah terjadinya inflasi.

Ada tiga hal yang perlu disikapi, pertama inflasi Dimana pemerintah kabupaten/kota dan juga provinsi untuk menekan inflasi khususnya di Sumatera Selatan. Jadi tadi dari semua lini hadir, ada Menteri pertanian, Bulog dan BPS, memberikan arahan dan juga apa yang nanti ditindaklanjuti oleh pemerintah kabupaten/kota sehingga inflasi di Indonesia tetap terjaga,” ungkap Pj Walikota Prabumulih, H Elman ST MM, ketika diwawancarai usai mengikuti rapat koordinasi tersebut.

Lebih lanjut Elman menuturkan, rapat koordinasi yang digelar Kementerian dalam negeri sangat membantu pihaknya dalam menentukan apa saja langkah-langkah yang dapat dilakukan dalam penanganan inflasi.

BACA JUGA:Lakukan Pemboran Sumur GNK-PD 24, KKKS PEP Prabumulih Field Beri Bantuan 70 Paket Sembako dan Uang Rp10 Juta

BACA JUGA:Sindir Pemerintah? Warga Prabumulih Tanam Pohon Pisang di Berlobang

“Rakor ini digelar setiap Senin pukul 08.00 WIB sampai selesai, jadikan arahan seperti ini dan juga apa yang nanti ditindaklanjuti oleh pemerintah kabupaten/kota. Seperti ini (rakor) lebih baik, jadi kita tahu karena tadi ada 8 narasumber yang memberikan pengetahuan kepada kita jadi kita paham cara mengantisipasi sekarang dan masa depan,” tuturnya.

Lebih lanjut Pj Walikota Prabumulih berterima kasih kepada Mendagri, yang setiap minggu memberikan informasi terkait langkah-langkah apa saja yang dapat dilakukan oleh pemerintah kabupaten/kota serta informasi lainnya terkait harga pasar atau inflasi.

Sementara ketika ditanya apa saja yang telah dilakukan pemerintah kota  Prabumulih dalam menekan laju inflasi di kota Prabumulih, mantan Sekda Kota Prabumulih ini menuturkan, pihaknya telah menggelar pasar murah, pangan murah dan juga pembagian bibit cabai.

“Tinggal lagi memperbanyak lagi, pangan murah dalam waktu dekat akan kita laksanakan,” tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: