Mantab!!! Gaji Minimum Pekerja di Negara Ini Nyaris Rp100 Juta per Bulan, Apakah Warganya Kaya Raya?

Mantab!!! Gaji Minimum Pekerja di Negara Ini Nyaris Rp100 Juta per Bulan, Apakah Warganya Kaya Raya?

Inilah negara Swiss atau Switzerland yang gaji minimum pekerja nyaris Rp100 juta per bulan, akan tetapi biaya kebutuhan hidup juga tinggi dan bisa dikatakan tak sebanding dengan gajinya tersebut.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

Makanya, dengan biaya hidup yang sangat tinggi, tentunya gaji nyaris Rp100 juta per bulan belum membuat warga Swiss kelebihan harta.

Diketahui, Negara Swiss terkenal sebagai salah satu negara dengan biaya hidup termahal di dunia. Apalagi tiga kota di Swiss yakni Bern, Zurich dan Geneva.

BACA JUGA:Ini Progres Kabupaten Daerah Otonomi Baru Pemekaran Kabupaten OKI Provinsi Sumatera Selatan, Ternyata...

BACA JUGA:Pemekaran Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau Usul Bentuk Daerah Otonomi Baru, Kota Duri atau Kabupaten Mandau

Apalagi salah satu pengeluaran terbesar pekerja yakni untuk sewa rumah. Bayangkan untuk apartemen satu kamar tidur disewakan US$2.000 atau sekitar Rp30 juta per bulan.

Adapun alasan kebutuhan pokok sangat mahal itu, karena salah satunya biaya impor daging sangat tinggi. Dan Swiss juga membatasi impor daging dari negara lain.

Selain sewa rumah atau apartemen dan kebutuhan pokok, pekerja di Swiss juga harus bayar asuransi kesehatan, asuransi jiwa, dan dana pensiun untuk jaminan hari tua.

Akan tetapi, ada yang menarik di Swiss. Dimana, meski memiliki ekonomi pas-pasan, namun semua pekerja di Swiss dijamin tak akan kekurangan.

BACA JUGA:Usulkan 2 Kabupaten Daerah Otonomi Baru Pemekaran Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau

BACA JUGA:7 Kecamatan Siap Bentuk Kabupaten Daerah Otonomi Baru Pemekaran Kabupaten Kampar Provinsi Riau

Pasalnya, pemerintah disana akan fasilitasi pekerja dari hasil pajak orang kaya atau yang bergaji 4-5 kali lipat dari pekerja biasa. Makanya, pekerja bisa hidup layak.

Dan itulah penjelasan gaji besar di Swiss namun belum bisa membuat pekerja menjadi kaya raya dan memiliki segalanya. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: