Usul Bentuk Daerah Otonomi Baru Kabupaten Rokan Tengah Pemekaran Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau

Usul Bentuk Daerah Otonomi Baru Kabupaten Rokan Tengah Pemekaran Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau

Usulan untuk bentuk Kabupaten Daerah Otonomi Baru bernama Kabupaten Rokan Tengah alias Roteng pemekaran Kabupaten Rokan Hilir alias Rohil Provinsi Riau.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

Ketua Badan Pekerja Pembentukan Daerah Otonomi Baru atau BPPDOB Rokan Tengah Suhaimi Hamsal menyatakan pembentukan kabupaten baru ini tinggal menunggu keran moratorium DOB dibuka Pemerintah Pusat.

‘’Ada ribuan daerah usulkan pemekaran, baik pemekaran kecamatan, pemekaran kabupaten kota hingga pemekaran provinsi. Dan usulan bentuk Kabupaten Rokan Tengah ini terdaftar pada urutan 192,” terang Suhaimi Hamsal beberapa waktu yang lalu.

BACA JUGA:7 Kecamatan Siap Bentuk Kabupaten Daerah Otonomi Baru Pemekaran Kabupaten Kampar Provinsi Riau

BACA JUGA:Wacana Bentuk Kabupaten Daerah Otonomi Baru Pemekaran Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau, Ini Namanya...

Untuk rencana ibukota Kabupaten Rokan Tengah alias Roteng sendiri, sambung Suhaimi Hamsal akan berada di kawasan Ujung Tanjung Desa Sintong Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan.

‘’Disana (Desa Sintong) sudah disiapkan 30 hektare lahan. Agar masyarakat tak lagi mencari dimana Kantor DPRD, Kantor Bupati dan Kantor OPD Kabupaten Rokan Tengah nantinya,” sambung Suhaimi Hamsal.

Yang jelas, tegas Suhaimi Hamsal, tidak ada tujuan pribadi dari Pembentukan Kabupaten Rokan Tengah ini.

‘’Tujuannya yakni untuk kesejahteraan masyarakat. Kemudian, pemerataan pembangunan, dan permudah rentang kendali birokrasi,” tegas Suhaimi Hamsal.

BACA JUGA:FJB Usulkan Pembentukan Provinsi Jambi Barat Pemekaran Provinsi Jambi, Ini Tanggapan Gubernur Al Haris...

BACA JUGA:Wacana Pemekaran Kabupaten Bungo Provinsi Jambi Bentuk Daerah Otonomi Baru Kota Muara Bungo, Ini Progresnya...

Yang jelas, jika terbentuk Kabupaten Rokan Tengah, tambah Suhaimi Hamsal, tentunya akan tetap bersinergi dengan Kabupaten Rokan Hilir.

‘’Terbentuknya Kabupaten Rokan Tengah akan tetap bersinergi dengan Kabupaten Rokan Hilir dalam pembangunan,” tambah Suhaimi Hamsal.

Disisi lain, Wakil Ketua DPRD Rokan Hilir Basiran Nur Efendi, mengaku pihaknya sangat mendukung penuh pembentukan Kabupaten Rokan Tengah tersebut.

‘’Karena kami percaya gerakan dan perjuangan BPPDOB Rokan Tengah ini untuk kebaikan bersama dalam membangun daerah,” ungkap basiran Nur Efendi.

BACA JUGA:Usulkan Kabupaten Daerah Otonomi Baru Kabupaten Kerinci Hilir Pemekaran Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: