Presiden Jokowi Tegaskan Aman Investasi di IKN Nusantara Termasuk Siapapun Pemenang Pilpres 2024

Presiden Jokowi Tegaskan Aman Investasi di IKN Nusantara Termasuk Siapapun Pemenang Pilpres 2024

Titik Nol Nusantara yang masuk wilayah Ibukota Negara atau IKN Nusantara di Provinsi Kalimantan Timur atau Kaltim beberapa waktu yang lalu.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

JAKARTA, PALPOS.ID – Ada jaminan dari Presiden Jokowi jika investor yang menanamkan modal atau investasi di Indonesia termasuk di Ibukota Negara atau IKN Nusantara akan aman.

Sebab, pembangunan IKN Nusantara akan dilanjutkan. Jadi Presiden Jokowi tegaskan aman investasi di IKN Nusantara termasuk siapapun pemenang Pilpres 2024 mendatang.

Demikian ditegaskan Presiden Jokowi saat berbicara dalam forum ecosperity week 2023 di Marina Bay Sands Singapura, Rabu 07 Juni 2023.

Kegiatan itu dihadiri kalangan investor, pejabat pemerintahan dan akademisi. Sebelum sampaikan hal itu, Presiden Jokowi sempat bercanda dengan tanya siapa pemenang Pilpres Indonesia 2024.

BACA JUGA:3 Rumah Mewah Artis di ‘Kota Hujan’ Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat, Ini Penampakannya...

BACA JUGA:Rencana Pemekaran Kecamatan Kabupaten Penajam Paser Utara Provinsi Kaltim Penyangga IKN Nusantara...

"Maaf semuanya, salah naskah. Dan saya minta maaf atas kesalahan naskah ini. Kendati saya tahu Anda sekalian cukup penasaran soal itu. Maaf," ujar Jokowi disambut gelak tawa hadirin dikutip dalam tayangan pidato diunggah kanal YouTube resmi Sekretariat Presiden tersebut.

Bahkan, Presiden Jokowi yakin mitra Indonesia di Singapura paham siapa pun yang akan memimpin Indonesia ke depan akan fokus menjadikan Indonesia sebagai raksasa dan kekuatan utama Asia.

Makanya, Presiden Jokowi meminta investor tidak perlu khawatir karena semua akan berjalan baik-baik saja dan investasinya akan aman.

"Makanya, semuanya akan baik-baik saja, tidak perlu khawatir. Investasi Anda di Indonesia akan aman, begitu pula keberlanjutan pembangunan Ibukota atau IKN Nusantara," tegas Presiden Jokowi.

BACA JUGA:Ternyata Ini 5 Kecamatan Termaju di ‘Kota Hujan’ Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat, Ada Objek Wisata Ini...

BACA JUGA:2 Kabupaten di Provinsi Kalimantan Timur Bentuk Provinsi Baru untuk Penyangga IKN Nusantara, Ini Rencananya...

Beberapa konsep yang diusung IKN Nusantara menuju sebuah kota pintar kelas dunia dengan dikelilingi alam. Bahkan, IKN Nusantara akan jadi kota hijau karena terdiri dari 65 persen hutan.

Serta IKN Nusantara akan dijadikan kota netral karbon pertama di Indonesia dengan fasilitas pendidikan dan kesehatan kelas dunia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: