Kirab Pemilu, Ketua KPU Prabumulih Berharap Partisipasi Pemilih Meningkat

Kirab Pemilu, Ketua KPU Prabumulih Berharap Partisipasi Pemilih Meningkat

Meskipun Kalah di Pilpres PDIP Menjadi Juara dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2024.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

PRABUMULIH,PALPOS.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota PRABUMULIH menggelar serah terima 18 bendera partai politik (parpol) peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, dari KPU Kabupaten Pali kepada KPU Kota PRABUMULIH, di taman kota Prabujaya, Selasa (13/6).

Kegiatan tersebut dihadiri, Ketua dan seluruh komisioner KPU Kota Prabumulih, Plh Sekda Kota Prabumulih, Drs Arid Priadi, Ketua DPRD Kota Prabumulih Sutarno SE MIKom.

Kemudian, Komisioner KPU Kota Palembang, Komisioner KPU Kabupaten Pali dan OKU Selatan serta OI dan juga PPK, PPS se Kota Prabumulih, ketua parpol se Kota Prabumulih.

BACA JUGA:Tingkatkan Pelayanan Air Bersih, PDAM Tirta Prabujaya Bangun Booster Baru

Pantauan dilapangan, kirab bendera 18 parpol tersebut diawali dengan serah terima dari Ketua KPU Kabupaten PALI kepada Ketua KPU Kota Prabumulih, Marjuansyah SIP. Selanjutnya, penyerahan bendera parpol kepada ketua parpol peserta pemilu di Kota Prabumulih.

Selanjutnya, ke 18 bendera parpol tersebut di bawa konpoi keliling ke kota prabumulih menggunakan mobil masing-masing parpol dengan dikawal satlantas polres Prabumulih.

Ketua KPU Kota Prabumulih, Marjuansyah SIP mengatakan kirab 18 bendera parpol alias kirab pemilu merupakan salah satu cara KPU dalam mensosialisasikan pemilu 2024.

BACA JUGA:Segera Kirim Naker ke Jepang Walikota Bakal Pastikan Perusahaan yang Menampung

“Hari ini kami sudah menerima bendera kirab pemilu, untuk kemudian selama enam hari ke depan kami akan mensosialisasikan ke seluruh kelurahan dan desa yang ada di enam kecamatan di Kota Prabumulih,” ungkap Marjuansyah.

Dengan dilakukannya kirab bendera peserta pemilu kata Marjuansyah, pihaknya berharap nantinya tidak ada lagi masyarakat yang tidak tahu dengan 18 parpol peserta pemilu 2024.

“Kami berharap nantinya tingkat partisipasi pemilu 2024 di Kota Prabumulih dapat meningkat dari pemilu 2019 lalu,” ujar Marjuansyah. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: