Tingkatkan Mutu dan Kualitas Guru

Tingkatkan Mutu dan Kualitas Guru

SMPN 1 Ujan Mas melaksanakan Bimbingan Teknis Implementasi Kurikulum Merdeka (Bimtek IKM) jenjang SMP Tahun 2023.-Foto: Febi-Palpos.Id

MUARA ENIM,PALPOS.ID - Dalam meningkatkan PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/193281/mutu">mutu dan kualitas tenaga pendidikan, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Ujan Mas melaksanakan Bimbingan Teknis Implementasi Kurikulum Merdeka (PALPOS.disway.id/listtag/58426/bimtek">Bimtek IKM) jenjang PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/3905/smp">SMP Tahun 2023 diruang PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/1527/guru">Guru SMPN 1 Ujan Mas, Selasa (13/6).

Kegiatan PALPOS.disway.id/listtag/58426/bimtek">Bimtek tersebut dibuka langsung oleh Kadisdikbud MUARA ENIM diwakili Kepala Bidang Pembinaan PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/1527/guru">Guru dan Tenaga Kependidikan (Kabid GTK) Marsip Agustam dan dihadiri Kepala SMPN 1 Ujanmas Khairil Andi, Pengawas Pembina Harpis, serta Pemateri Marlinda Wijaya, Lina Agustina, dan Mberang Udin.

Kepala SMPN 1 Ujan Mas Khairil, mengatakan bahwa kegiatan PALPOS.disway.id/listtag/58426/bimtek">Bimtek ini dilaksanakan dengan tujuan peningkatan PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/193281/mutu">mutu dan kualitas tenaga pengajar di sekolahnya hingga apa yang diharapkan menjadi visi misi sekolah dapat tercapai. Kebetulan, SMPN 1 Ujan Mas salah satu sekolah yang akan menerapkan kurikulum merdeka pada tahun ajaran 2023-2024 mendatang.

BACA JUGA:Jalan Khusus Batubara Terganjal IUP PTBA

Oleh karena itu, kita membekali tenaga pengajar di sekolah kita yakni guru-gurunya dengan melaksanakan Bimtek IKM ini agar nantinya para tenaga pengajar kita mampu mengimplementasikan apa yang didapat kedalam modul pembelajaran yang akan digunakan sebagai panduan maupun acuan proses kegiatan belajar mengajar (KBM) di kelas, hingga dapat mencapai visi misi sekolah guna mendukung program pemeritah kabupaten Muara Enim dalam memberikan pendidikan berkualis bagi masyarat khususnya Ujanmas dan sekitarnya.

Selanjutnya, ia berharap dengan adanya Bimtek ini para tenaga pengajar di SMPN 1 Ujan Mas akan mampu mengupgrade ilmu pengetahuan terkait dengan IKM ini dalam penerapan proses KBM serta mendapatkan pencerahan serta mampu menambah ilmu serta wawasan tenaga pengajar hingga pada saat pelaksanaannya nanti tidak ada hambatan diproses KBM setelah diterapkan Kurikulum Merdeka ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim Rusdi Khairullah melalui Kabid GTK Marsip Agustam, sangat mengapresiasi adanya Bimtek yang dilaksanakan oleh SMPN 1 Ujan Mas dan tentunya kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara kontinyu guna peningkatan mutu dan kualitas tenaga pengajar.

BACA JUGA:Kenaikan Gaji PNS Harus Diimbangi Kualitas Kerja

"Saya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada SMPN 1 Ujan Mas yang telah mengadakan Bintek IKM ini. Maka itu, kami berharap kegiatan ini rutin dilaksanakan agar mampu meningkatkan kualitas, kemampuan, dan mutu tenaga pendidik yang profesional di lingkungan SMPN 1 Ujanmas," ujarnya.

Kemudian, ia berpesan kepada seluruh peserta untuk dapat memperhatikan dan mendengarkan dengan baik materi yang disampaikan oleh Pemateri sehingga dapat diimplementasikan pada proses KBM di SMPN 1 Ujan Mas ini. Pihaknya juga mengharapkan kepada pemateri untuk dapat mentrasfer ilmunya dengan sebaik-baiknya hingga dapat dicerna oleh para peserta.

Ditambahkan Ketua Panitia Bimtek IKM Septi Sriwijayani bahwa kegiatan ini diikuti oleh 40 ornag guru baik ASN maupun non ASN SMPN 1 Ujan Mas dan dilaksanakan selama tiga hari yakni tanggal 13,14, dan 15 Juni 2023 bertempat diruang Guru SMPN 1 Ujan Mas.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: