Dishub OKU Siapkan Bus Gratis Angkut Siswa Sekolah

Dishub OKU Siapkan Bus Gratis Angkut Siswa Sekolah

Kepala Dishub OKU, Agus Salim-Foto:Eco-Palpos.Id

BATURAJA,PALPOS.ID - Dinas Perhubungan Kabupaten PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/53911/oku">OKU saat ini telah menyiapkan lima unit PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/5199/bus">bus khusus untuk mengangkut siswa sekolah. Layanan ini sendiri diberikan tanpa ada pungutan biaya alias PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/5226/gratis">gratis.

"Ya, mobil PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/5199/bus">bus sekolah ini akan kita operasionalkan untuk pelayanan pengantaran anak sekolah," kata Kepala PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/12869/dishub">Dishub PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/53911/oku">OKU, Agus Salim, melalui Kabid Lalulintas dan Angkutan, Imam, saat dibincangi, Rabu (14/6).

Dijelaskan Imam, armada PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/5199/bus">bus itu sendiri rencananya disiapkan untuk mengantar siswa PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/48456/sd">SD hingga PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/3906/sma">SMA yang ada di kawasan BATURAJA.

BACA JUGA: Selama Kemarau, Warga OKU Rentan Terkena Diare

Menurut dia, ada 2 rute pelayanan pengantaran anak sekolah menggunakan Bus Sekolah gratis itu.

Rute pertama dimulai dari Halte depan Kantor Dishub OKU menuju kantor Depag, DPRD OKU, kantor Pos, dilanjutkan ke arah SD 11. Lalu melintas di depan Ramayana, Air Karang menuju SMA N 1 OKU, dilanjutkan ke arah Jl Lintas Sumatera, Bakung, Taman Kota Baturaja dan berahir kembali di Helte Bus depan kantor Dishub OKU.

Sementara rute kedua dimulai dari Halte Dishub melintas di depan kantor DPRD OKU, kantor Pos, SD 11 menuju Jembatan Ogan 3, Rumah Kabupaten. Kemudian menuju Pasar Atas, halte bus depan SD Xaverius Baturaja.

BACA JUGA:Sisir Area Rawan Karhutbunlah, Tanam Pohon Hingga Edukasi Warga

Untuk memutar balik menuju Satsiun Baturaja, melintas di Jl Pahlawan Kemarung, Jembatan Ogan 1, RSUD, BNI, kantor Depag, SMP 1 OKU dan berahir di Halte Dishub OKU.

"Pelayanan pengantaran sekolah gratis ini untuk mengurangi kepadatan lalulintas khususnya dijam sibuk sekolah," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: