Plt Bupati Muara Enim Serahkan Santunan ke Rumah Duka Hensen

Plt Bupati Muara Enim Serahkan Santunan ke Rumah Duka Hensen

Plt Bupati menyambangi rumah duka korban tenggelam atas nama Hensen Gia Wata (12), warga Talang Jawa, Kelurahan Pasar II-Foto : Febi/Palpos-

MUARA ENIM, PALPOS.IDAhmad Usmarwi Kaffah menyambangi rumah duka korban tenggelam, Hensen Gia Wata (12), warga Talang Jawa, Kelurahan Pasar II, Kecamatan MUARA ENIM yang hanyut tenggelam di Sungai Enim, Senin, 12 Juni 2023  lalu.

Kegiatan yang dilakukan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim ini sebagai bentuk perhatian pemerintah.

Kedatangan orang nomor satu di Bumi Serasan Sekundang ini didampingi Dandim 0404/Muara Enim Letkol Arh Rimba Anwar dan Ketua Pengadilan Negeri Muara Enim Yudi Noviandri.

BACA JUGA:Pererat Sinergitas TNI-Polr,i Gelar Olahrga Bareng

Selain menyampaikan rasa bela sungkawa kepada keluarga korban, Plt Bupati juga menyerahkan bantuan dari Dinas Sosial, BPBD dan Baznas Kabupaten Muara Enim, Senin (19/6).

“Ditengah suasana duka yang masih menyelimuti keluarga korban, kedatangan kita memberikan dukungan moril kepada keluarga yang ditinggalkan serta mengajak untuk mengambil banyak hikmah dari peristiwa atau musibah yang tengah dialami,” ujar Kaffah.

Dirinya berpesan kepada keluarga agar mengikhlaskan kepergian almarhum dan berdoa agar kiranya diberikan tempat yang layak di sisi-Nya.

BACA JUGA:Muara Enim Sambangi Purnawirawan Kepolisian

Selain itu Plt Bupati juga mengingatkan kepada seluruh orang tua supaya lebih meningkatkan pengawasan terhadap anak-anak khususnya yang tinggal didekat aliran sungai.

“Saya menginstruksikan kepada lurah setempat agar memberikan sosialisasi atau himbauan menjaga anak-anak untuk tidak berada dilokasi dekat dengan sungai. Lebih baik mencegah dari pada terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” tegasnya.

Selain membahayakan, kata dia, hal tersebut bertujuan agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

BACA JUGA:Muara Enim Larang Tes Calistung untuk Masuk SD/MI

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim gabungan pencarian yang berasal dari Basarnas, BPBD, DPKP, dan Tim Penyelamat Perusahaan serta masyarakat.

"Terimakasih telah berusaha melakukan pencarian dan pada akhirnya dipertemukan kepada jenazah almarhum, semoga usaha dan niat baik yang tulus diberikan dapat menjadi amal ibadah bagi kita semua," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: