Festival Makanan Lorong Roda, Gairahkan Bisnis UMKM Daerah

Festival Makanan Lorong Roda, Gairahkan Bisnis UMKM Daerah

Festival Makanan Lorong Roda, Gairahkan Bisnis UMKM Daerah--Humas

PALEMBANG, PALPOS.ID - Mengangkat budaya kuliner nusantara, khususnya PALEMBANG yang dikenal dengan ragam makanan khas lama tidak hanya sekedar pempek namun ada pilihan lainnya.

Seperti kue lumpang, kue gandus, kue pare dan masih banyak lagi yang tidak kalah akan kelezatannya.

Untuk itu, Festival Makanan Lorong Roda menggeliatkan kembali kuliner bingen atau kuliner lama yang diharapkan dapat menggairahkan binsis kuliner daerah.

Hal ini juga senada yang diharapkan Bank Mandiri berkeinginan mendorong perekonomian daerah dengan mengoptimalkan pemberdayaan para pelaku usaha secara berkelanjutan.

Lewat program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), Bank Mandiri kembali menghadirkan festival makanan bingen lorong Roda pada 24-25 Juni 2022 di Palembang, Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Honda Beat 2019 Bekas Masih Banyak Dicari karena Keunggulannya

Kegiatan fwstival Lorong Roda ini merupakan inisiatif alumnus Wirausaha Muda Mandiri Mardho dengan produknya Palembang Harum.

Ketika pertama digelar pada tahun 2022 lalu, festival ini dihadiri lebih dari 1.000 pengunjung.

Perhelatan ini merupakan wujud dukungan Bank Mandiri terhadap pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Kegiatan yang sejalan dengan  pilar Pembangunan Sosial dan Ekonomi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SSGs) ini digelar untuk kedua kalinya.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha menyatakan festival kali ini akan diikuti oleh 45 UMKM di wilayah Lorong Rida, Palembang yang menjual kue khas kota tersebut.

BACA JUGA:Begini Cantiknya Dyah Pitaloka, Putri Kerajaan Sunda yang Buat Raja Majapahit Hayam Wuruk Jatuh Cinta..

Selain itu, Bank Mandiri menyelenggarakan pelatihan bagi UMKM, seperti liputan teknis pembuatan kue, literasi akses pasar melalui platform digital, upaya pengemasan promosi produk melalui foto.

"Fetival Lorong Roda ini merupakan upata memberdayakan masyarakat setempat khususnya UMKM, kegiatan tersebut sebagai wujud komitmen Bank Mandiri dalam memberdayakan masyarakat sekaligus melestarikan budaya khususnya makanan," ujar Rudi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: