135 Ribu Debitur KUR Tercover BPJS Ketenagakerjaan

135 Ribu Debitur KUR Tercover BPJS Ketenagakerjaan

Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto menyerahkan santunan kepada peserta--

BACA JUGA:Grebek Gudang Pemalsuan BBM di Sungai Lilin, Ini Barang Bukti yang Didapat Polisi

"Bayangkan barusan ada salah satu peserta yang baru membayar tiga bulan dengan bayaran setiap bulan Rp 16.800 mendapatkan uang santunan Rp 42 juta. Tentu ini banyak memberikan manfaat bagi peserta," kata Edwin.

Ia menyebut hingga saat sudah 135 ribu debitur KUR yang terlindungi BPJS Ketenagakerjaan. Pihaknya berharap kedepan angka ini akan terus meningkat agar semakin banyak pekerja yang merasakan manfaat dari BPJS Ketenagakerjaan.

"Ini tentu menjadi semangat kita untuk bersama-sama mewujudkan cita-cita pemerintah dalam meningkatkan daya saing UMKM.

Dengan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, para pelaku UMKM dapat bekerja keras tanpa rasa cemas atas risiko yang mungkin terjadi, sehingga produktivitas mereka terus meningkat," tuturnya.

BACA JUGA:Dua Pekerja Kebanggan Kilang Pertamina Plaju Raih Award di AKHLAK Festival

Ditempat terpisah, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palembang  Moch. Faisal mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di Provinsi Sumatera Selatan  yang belum bergabung menjadi peserta BPJamsostek agar segera bergabung. 

"Baik pekerja formal maupun informal yang belum menjadi peserta BPJamsostek agar segera bergabung supaya masyarakat dapat terlindungi program jaminan sosial BPJamsostek,” imbuhnya

Faisal mengatakan, Risiko dalam melaksanakan aktivitas kerja dapat terjadi kapanpun tanpa diketahui. "Pemerintah melalui BPJS Ketenagakerjaan hadir sebagai perlindungan atas risiko sosial ekonomi yang terjadi pada pekerja Indonesia berkaitan aktivitas kerjanya,Kerja Keras Bebas Cemas," katanya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: