Dua Pekerja Kebanggan Kilang Pertamina Plaju Raih Award di AKHLAK Festival

Dua Pekerja Kebanggan Kilang Pertamina Plaju Raih Award di AKHLAK Festival

Dua pekerja kebanggan Kilang Pertamina Plaju raih Award di AKHLAK Festival.--

JAKARTA, PALPOS.ID - Dua pekerja PT Kilang Pertamina Internasional- Refinery Unit III Plaju menerima apresiasi dalam implementasi Core Values AKHLAK.

Dua pekerja itu adalah Dewi Nanti Ratumanik (Analyst I Optm Crude, Intermedia & Product yang menerima apresiasi sebagai Perwira Garda Terdepan (Wanita) dan Perliansyah (Officer I Comm Rel & Compli) yang menerima apresiasi sebagai Perwira Good Influencer.

Keikutsertaan keduanya menjadi kebanggaan tersendiri bagi Refinery Unit III Plaju, dimana dalam memperingati tiga tahun implementasi Core Values AKHLAK, mereka mampu tampil menunjukkan dedikasi dan integritasnya dan bersaing dengan perwira dari seluruh Subholding R&P.

BACA JUGA:Sebanyak 35 Calon Haji OKU Diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah

Menteri BUMN Erick Thohir yang hadir dalam kegiatan tersebut mengapresiasi capaian Pertanina sepanjang tahun 2022 melalui penerapan transpofrmasi bisnis sekaligus sinergi yang kuat, sehingga bisa mencetak kinerja terbaik sepanjang sejarah.

Pendapatan dan profit yang sudah baik menurut Erick, harus juga diikuti oleh srandarisasi perusahaan yang setara dengan perusahaan global.

"Salah satunya melalui implementasi budaya AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif) sebagai karakter yang menguatkan kinerja Pekerja Pertamina secara berkelanjutan," katanya.

  BACA JUGA:Kambing Kacang Paling Laris

Senada dengan hal itu, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menambahkan, pihaknya akan menjadikan momentum saat ini untuk bekerja lebih agresif.

"Kita yakin bahwa Pertamina sudah on the righ track. Kita akan lanjutkan dengan speed yang lebih cepat lagi dan merata di seluruh Pekerjaan Pertamina diseluruh Indonesia," terang Nicke.

Tentang AKHLAK, sebagai perusahaan BUMN, Pertamkna juga menanamkan nilai- nilai dasar (core values) BUMN yang disingkat AKHLAK yakni moral etika yang menjadi panduan seluruh BUMN saat ini.

BACA JUGA:Antisipasi Fenomena Elnino, PTPN Tambah Embung

Core values BUMN dirancang khusus untuk proses transformasi humas capital di lingkungan BUMN guna meningkatkan daya saing BUMN agar menjadi pemain global sebagai pabrik talenta.

AKHLAK adalah kependekan dari Amang, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif. Amanah dalam hal ini berarti memegang teguh kepercayaan yang diberikan melalui prolaku integritas, terpercaya, bertanggung jawab, komitmen, akuntabilitas, jujur dan disiplin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: