Ratusan Personel Tim Gabungan Siap Amankan Pilkades Serentak di OKI

Ratusan Personel Tim Gabungan Siap Amankan Pilkades Serentak di OKI

Apel pergeseran pasukan pengamanan pilkades serentak di Kantor Bupati OKI, Minggu, 25 Juni 2023-Foto : Istimewa-

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Setidaknya ada sekitar 587 personel dari tim gabungan yang siap bertugas mengamankan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten OKI pada, Senin, 26 Juni 2023 besok.

Tim gabungan ini terdiri dari 381 personel Polres OKI, 90 BKO Brimob Polda Sumsel 90, 30 Kodim 0402, 30 Satpol PP dan 30 Linmas serta instansi terkait

Ratusan personil dari tim gabungan ini bertugas mengamankan proses Pilkades yang diikuti 139 calon kades dan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

BACA JUGA:Aturan Pembuatan SIM Harus Memiliki Sertifikat Mengemudi Dianggap Warga OKI Memberatkan

Wakil Bupati OKI, HM Dja'far Shodiq mengatakan, diselenggarakannya pasukan apel ini adalah dalam rangka agar Pilkades Serentak di Kabupaten OKI dapat berjalan secara demokratis, tertib, aman, dan lancar.

Menurutnya, para personil gabungan memiliki tugas mulia mengamankan Pilkades serentak tahun 2023 agar dapat melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh.

"Profesional dan maksimal. Mari bersama kita sukseskan pelaksanaan pilkades serentak tahun ini,"ungkap Shodiq saat apel pergeseran pasukan pengamanan pilkades serentak di Kantor Bupati OKI, Minggu, 25 Juni 2023.

BACA JUGA:Pedagang Hewan Kurban Wajib Memiliki Surat Kesehatan Hewan

Ia menambahkan, calon kades harus siap kalah dan siap menang. Apabila menang jangan berlebihan dan jika kalah jangan tidak menerima, karena itu adalah bagian dari ikhtiar.

"Ingat ! yang menang ada amanah yang harus dipertanggungjawabkan dunia akhirat. Sehingga saya meminta seluruh pihak menjaga Kamtibmas," ujar orang nomor 2 di Bumi Bende Seguguk ini.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres OKI, AKBP. Dili Yanto mengimbau, seluruh personel yang bertugas mampu memahami hubungan tata cara kerja.

BACA JUGA:DPT Pemilu 2024 Kabupaten OKI Sebanyak 561.357 Jiwa

"Mampu melakukan adaptasi dengan cepat untuk orientasi di wilayah masing-masing dengan mengenali karakteristik di wilayah masing-masing.
Jaga keamanan, dan jangan sampai terjadi keributan, pertikaian dan sebagainya,"tuturnya.

Masih kata AKBP Dili Yanto, apabila terjadi kendala, kembali mengacu pada aturan dan petunjuk teknis yang telah disepakati. Kegiatan Pengamanan dan Pengawalan pergeseran logistik kotak surat suara.

“Diharapkan dalam pergeseran dan pengamanan kotak surat suara ini tetap utuh, aman dan lancar, tanpa ada gangguan sampai akhir tahapan Pilkades tiba,” tutupnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: