Plh Sekda Kota Palembang: Semakin Banyak Kontribusi, Pendapatan Palembang Semakin Besar

Plh Sekda Kota Palembang: Semakin Banyak Kontribusi, Pendapatan Palembang Semakin Besar

Plh Sekda Kota Palembang saat rapat percepatan penyempurnaan rangcangan Peraturan Daerah (Perda) tentang pajak daerah dan retribusi daerah, Selasa (27/6).--

PALEMBANG, PALPOS.ID – Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Palembang memiliki potensi yang baik untuk merealisasikan target yang telah ditetapkan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Yanurpan Yani pada saat rapat percepatan penyempurnaan rangcangan Peraturan Daerah (Perda) tentang pajak daerah dan retribusi daerah.

"Semakin banyak kontribusi maka pendapatan Kota Palembang akan semakin besar," ujarnya usai rapat di ruang Parameswara Setda Kantor Walikota Palembang, Selasa (27/6).

BACA JUGA:Stok Vaksinasi Rabies Kosong, Antisipasi Rabies Monitoring Lapangan

Ia menjelaskan Perda pajak daerah dan retribusi berbeda dengan jenis Perda lainnya, seperti Perda non pajak yang biasanya hanya dibahas dengan biro hukum.

“Kita harapkan Perda pajak dan retribusi daerah ini cepat selesai agar mendapat hasil semaksimal mungkin, jika tidak maka Palembang akan ketinggalan jauh dari kota lainnya," jelasnya.

Selain itu, ia mengatakan agar Badan Pengelola Pajak Daerah (BPPD) Kota Palembang dapat membuat inovasi dalam penagihan pajak.

BACA JUGA:Waspada Rabies, Palembang Targetkan Bebas Rabies 2024 Anjing Dipasang Microchip Khusus

“Inovasinya saya lihat di kota lain misalnya dibuat pertemuan dengan perusahaan-perusahaan seperti makan malam guna menagih secara halus," kata Yanurpan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: