Warga Miskin Ekstrem di Muba Bakal Dapat Gaji Tambahan, Ini Besarannya

Warga Miskin Ekstrem di Muba Bakal Dapat Gaji Tambahan, Ini Besarannya

Pj Bupati Apriyadi saat mengunjungi warga Muba yang kurang mampu--Kominfo Muba

SEKAYU, PALPOS.ID- Pj Bupati Musi Banyuasin Apriyadi Mahmud terus mengebut menuntaskan kemiskinan ekstrem di PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/78621/muba">Muba, kali ini melalui program bantuan pendapatan dasar atau basic income yang menyasar langsung PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/2198/warga">warga kategori miskin ekstrem.

Tak tanggung-tanggung, lewat program ini melalui Dinas Sosial Kabupaten PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/78621/muba">Muba, di tahun 2023 ini akan mengcover sebanyak 9.491 KK atau 16.406 jiwa yang mendapatkan dana bantuan basic income.

"Ya, besar bantuannya perorang sebesar Rp325 ribu perbulan, bantuan ini akan diberikan selama enam bulan ke depan dimulai Agustus 2023 nanti," ungkap Kadinsos PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/78621/muba">Muba, Ardiansyah SE, Sabtu (8/7/2023).

BACA JUGA:Meriahkan Hari Bhayangkara ke 77 Polres Muba Hingga Polsek Nobar Wayang Kulit

Ia menjelaskan, melalui bantuan basic income tersebut akan menanggulangi kemiskinan ekstrem di Muba dengan menggunakan Data P3KE Desil 1.

"Adapu. Skema bantuan yakniKeluarga dengan Anggota keluarga 1 orang dicover 1 jiwa, Keluarga dengan Anggota keluarga 2-7 orang  dicover 2 jiwa, dan Keluarga dengan Anggota keluarga 8-10 orang  dicover 3 jiwa," urainya.

Lanjutnya, pencairan dan distribusi buku tabungan direncanakan bulan Agustus 2023. "Saat ini kita sedang proses pembuatan rekening, karena pencairan akan langsung ke rekening penerima bantuan basic income," bebernya.

BACA JUGA:Kumpulkan Data Susun Naskah Akademik dan RUU Kabupaten Muba

Sementara itu, Pj Bupati Apriyadi Mahmud basic income dengan total sebesar Rp32 Miliar yang akan disalurkan ke warga prasejahtera di Muba kategori miskin ekstrem.

"Program basic income ini sudah dianggarkan dan akan direalisasikan selama enam bulan ke depan kepada warga yang masuk kategori miskin ekstrem," bebernya.

Mantan Kadinsos Pemprov Sumsel ini mengaku, anggaran di tahun 2024 juga akan diusulkan kembali untuk bantuan basic income dengan total anggaran sebesar Rp71 Miliar.

BACA JUGA:Kejari Muba Lagi Amankan Tersangka Kasus Korupsi Instalasi Pengelolahan Air Bersih

"Kita berharap program ini akan maksimal dalam upaya mengentaskan kemiskinan ekstrem di Muba," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: