Lindasari Kukuhkan Bunda Literasi Kecamatan dan Desa Pedamaran

 Lindasari Kukuhkan Bunda Literasi Kecamatan dan Desa Pedamaran

Lindasari saat mengukuhkan Bunda Literasi Kecamatan dan Desa Pedamaran, Rabu, 12 Juli 2023. --

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Bunda Literasi Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Hj Lindasari Iskandar SE kukuhkan Bunda Literasi Kecamatan dan Desa Pedamaran masa bakti 2021-2024, Rabu, 12 Juli 2023.

Dalam kegiatan yang berlangsung di Balai Desa Pedamaran 3 ini turut dihadiri sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kades, tokoh masyarakat, hingga Bupati OKI langsung, Iskandar SE.

Pengukuhan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) Nomor : 385/Kep/BKP tentang pengangkatan Duta Literasi wilayah Kecamatan Pedamaran.

BACA JUGA:Diapit 2 Jalan Lintas Negara, Pelanggaran Lalu Lintas Ini Paling Tinggi Di Ogan Ilir

"Dengan pengukuhan ini, saya barharap Bunda Literasi Kecamatan dan Desa Pedamaran dapat menjadi tokoh yang menginspirasi," ungkap Lindasari saat membacakan SK Bupati tersebut.

Kemudian dia juga mengharapkan, Bunda Literasi yang baru dikukuhkan dapat memberikan motivasi bangkitnya budaya literasi di Kecamatan Pedamaran, umumnya di Kabupaten OKI supaya menuju OKI Mandira.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Pedamaran, M Saman SIP mengucapkan terima kasih dengan datangnya Tim Penggerak PKK Kabupaten OKI di Kecamatan Pedamaran, khususnya Desa Pedamaran 3.

BACA JUGA:Cegah Korupsi, Tim Pendampingan KPK Datangi Kabupaten Muba

"Kami juga hari ini dari seluruh masyarakat Kecamatan Pedamaran mengharapkan kesediaan Pak Bupati dan Ibu Tim Penggerak PKK Kabupaten OKI untuk memberikan arahan dan bimbingannya,"ujarnya 

Adapun berdasarkan SK Bupati itu, Bunda Literasi sebagaimana dimaksud Diktum I mempunyai tugas-tugas yang telah ditentukan, seperti mengkampanyekan dan mensosialisasikan gerakan gemar membaca.

Lalu, mendorong Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Tim Penggerak PKK Desa atau Kelurahan untuk secara aktif melakukan sosialisasi dengan Kabupaten OKI Membaca kepada keluarga-keluarga di wilayah Bumi Bende Seguguk.

BACA JUGA:Dapat Memicu Kematian! Ayo Kenali Bahaya Teralu Sering Mengonsumsi Junk Food Bagi Tubuh

Selanjutnya, mendukung Gerakan Ogan Komering Ilir Gemar Membaca yang diaplikasikan melalui salah satu program pokok PKK yaitu pendidikan dan keterampilan.

Kemudian, bersinergi dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gerakan Ogan Komering Ilir Gemar Membaca.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: