Malas Mandi? Hati-hati ! Inilah 5 Akibat dari Kalian yang Malas Mandi

Malas Mandi? Hati-hati ! Inilah 5 Akibat dari Kalian yang Malas Mandi

Bagi yang suka malas mandi, hati-hati bisa berakibat buruk.--instagram

PALEMBANG, PALPOS.ID- Mandi merupakan kebutuhan yang cukup penting bagi tubuh kita. Dengan kita Mandi setiap hari tubuh kita akan menjadi lebih sehat dan segar sehingga ketika  melakukan aktivitas akan lebih mudah dilakukan.

Beda halnya kebiasaan yang malas mandi ini dapat mempengaruhi tubuh bahkan kesehatan kita. Oleh karena itu Disni Mimin akan memberitahu 5 Akibat dari kita yang malas mandi agar kita mengetahui apa akibat-akibat malas mandi.

1. Bau Badan

Tentunya kita sudah tahu kalau kita malas mandi tubuh kita menjadi bau. Ini diakibatkan adanya percampuran antara cairan keringat dan bakteri yang ada di dalam permukaan kulit.

BACA JUGA:Suka Makan Daging? Ini Tips Konsumsi Daging Agar Tetap Sehat..

Malas mandi inilah yang menyebabkan Tumbukan bakteri di dalam tubuh. Sebab itu kita tidak boleh malas untuk mandi agar tubuh kita tidak bau badan.

2. Bikin lemas dan gerah

Ternyata, malas mandi atau jarang mandi juga bisa membuat tubuh menjadi lebih mudah lemas lho gengs. Itu disebabkan oleh debu dan kotoran yang banyak menempel di tubuh kita.

Selain merasakan lemas, kita juga akan merasakan tubuh kita menjadi gerah, sehingga ini bisa membuat tubuh kita tidak bersemangat dalam melakukan aktivitas.

BACA JUGA:Jarang Ganti Pembalut Saat Datang Bulan ? Jangan Sepelehkan, Ini Bahaya yang Akan Terjadi

3. Rentan Terkena Infeksi Kulit

Malas mandi juga bisa membuat kita rentan terkena infeksi kulit. Bisa membuat bakteri mudah untuk menyerang sel-sel kulit sehingga mudah terinfeksi kulit kita. 

4. Membuat kita Sulit Tidur

Memiliki kebiasaan malas mandi bisa menyebabkan tubuh kita menjadi gerah, gatal sehingga ini dapat memberikan efek tidak nyaman untuk tidur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: