Ini Profil Kota Salatiga Provinsi Jawa Tengah Usul Pemekaran Namun Caplok Wilayah Kabupaten Semarang

Ini Profil Kota Salatiga Provinsi Jawa Tengah Usul Pemekaran Namun Caplok Wilayah Kabupaten Semarang

Ini Profil Kota Salatiga Provinsi Jawa Tengah Usul Pemekaran Namun Caplok Wilayah Kabupaten Semarang.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

Yaitu Kelurahan Noborejo, Kelurahan Ledok, Kelurahan Tegalrejo, Kelurahan Kumpulrejo, Kelurahan Randuacir, dan Kelurahan Cebongan.

4. Kecamatan Sidomukti

Terakhir ada Kecamatan Sidomukti Kota Salatiga Provinsi Jawa Tengah yang terdiri dari 4 Kelurahan.

BACA JUGA:Ini 3 Mall Megah di Kota Surakarta Calon Ibukota Provinsi Baru Pemekaran Provinsi Jawa Tengah

BACA JUGA:Usulan Bentuk Provinsi Baru Pemekaran Provinsi Jawa Tengah, 6 Kabupaten dan 1 Kota Gabung Provinsi DIS

Keempat kelurahan dimaksud, yakni Kelurahan Kecandran, Kelurahan Dukuh, Kelurahan Mangunsari, dan Kelurahan Kalicacing.

Adapun batas wilayah Kota Salatiga sendiri dikelilingi dengan Kabupaten Semarang atau berbatasan langsung dengan Kabupaten Semarang.

Untuk disebelah utara berbatasan dengan Kecamatan Pabelan (Desa Pabelan dan Desa Pejanten), serta Kecamatan Tuntang (Desa Kesongo dan Desa Watu Agung).

Kemudian, di sebelah timur berbatasan dengan Kecamatan Pabelan (Desa Ujung-ujung, Desa Sukoharjo dan Desa Glawan), serta Kecamatan Tengaran (Desa Bener, Desa Tegal Waton dan Desa Nyamat).

BACA JUGA:Apa Kabar Pembentukan Kabupaten Brebes Selatan Pemekaran Kabupaten Brebes Provinsi Jawa Tengah? Ini Progresnya

BACA JUGA:Pemekaran Kabupaten Cilacap Provinsi Jawa Tengah Bentuk Kabupaten Daerah Otonomi Baru, Ada 2 Pilihan Nama...

Lantas di sebelah selatan berbatasan dengan Kecamatan Getasan (Desa Sumogawe, Desa Samirono, dan Desa Jetak), serta Kecamatan Tengaran (Desa Patemon, dan Desa Karang Duren).

Serta di sebelah barat berbatasan dengan Kecamatan Tuntang (Desa Candirejo, Desa Sraten, Desa Gedongan, dan Desa Jombor), serta Desa Polobogo Kecamatan Getasan.

Diketahui, memang awalnya Kota Salatiga Provinsi Jawa Tengah ini hanya terdiri dari satu kecamatan saja, yakni Kecamatan Salatiga.

Namun, seiring dengan pemekaran wilayah, Kota Salatiga memiliki beberapa tambahan daerah yang berasal dari Kabupaten Semarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: