Ditangkap Warga Bersembunyi Diatas Pelapon, Dandi Akhirnya Diserahkan Ke Polsek

Ditangkap Warga Bersembunyi Diatas Pelapon, Dandi Akhirnya Diserahkan Ke Polsek

Pelaku Dandi saat diamankan di Polsek Rantau Bayur --

BANYUASIN, PALPOS.ID - Berniat hendak melakukan pencurian dirumah tetangganya, Dandi (24) warga desa Lebung Kecamatan Rantau Banyur. Akhirnya ditangkap warga saat bersembunyi diatas Pelapon rumah korban Jailani (45), Senin 17 Juli 2023.

Peristiwa pencobaan pencurian yang diketahui terjadi pada Sabtu 15 Juli 2023 sekira pukul 02.00 WIB tersebut, dimana pada saat itu korban merasa curiga karena suara berisik yang berasal dari tas pelapon, hingga akhirnya korban berteriak dan mengundang kedatangan warga.

Diceritakan Jailani saat di konfirmasi awak media mengatakan, Kejadian itu terjadi sekira pukul 02.00 WIB, saat itu dirinya sedang tertidur pulas dan terbangun karena mendengar suara berisik di rumahnya.

BACA JUGA:Polres OKU Ungkap Tempat Penimbunan BBM Ilegal

Merasa curiga akhirnya dia langsung memeriksa pintu dan seisi rumah, namun ternyata suara berisik tersebut berasal dari atas pelapon dan merasa curiga karena seperti ada seseorang di atas pelapon, kemudian dia meminta pertolongan kepada warga, jelasnya.

"Bersama warga saat dilakukan pengecekan benar saja, di atas loteng saya terlihat seseorang bernama Dandi, sehingga puluhan warga langsung  mengamankan pelaku setelah di interogasi warga pelaku akhirnya mengaku akan melakukan pencurian dirumahnya," ucap korban.

Sementara itu Kapolsek Rantau Bayur AKP H. Arifin, SH.MSi melalui Kanit Reskrim IPDA Ahmad Tofik membenarkan, pihaknya telah mengamankan pelaku atas nama Dandi (24) warga Desa Lebung yang diserahkan warga dan Kepala Desa Lebung.

BACA JUGA:Curi Mobil Teman Bisnisnya Sendiri, Tersangka di Ogan Ilir Ini Salahkan Iblis Ketika Diintrogasi Polisi

Adapun cara tersangka hendak melakukan pencurian, dengan cara memanjat atap rumah korban dan memecahkan genteng, namun perbuatan tersangka diketahui korban sebab saat itu korban berada dirumahnya lalu korban berteriak maling, sehingga tersangka berhasil diamankan atau tertangkap tangan oleh korban dan warga sekira pukul 03.15 WIB, terangnya.

Selanjutnya Kepala Desa Lebung menghubungi Kapolsek Rantau Bayur, kemudian selanjutnya pelaku diserahkan ke Polsek Rantau Bayur, guna mempertanggungjawabkan perbuatanya, tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: