Dewan OKI Harapkan Desa Lain Mencontoh Desa Penyandingan Dalam Perayaan Tahun Baru Islam

Dewan OKI Harapkan Desa Lain Mencontoh Desa Penyandingan Dalam Perayaan Tahun Baru Islam

Anggota DPRD Kabupaten OKI, Mukhlis.--

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Anggota DPRD Kabupaten OKI, Mukhlis mengharapkan desa lain mencontoh Desa Penyandingan, Kecamatan Teluk Gelam dalam merayakan tahun baru Islam 1 Muharam 1445 H.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri kegiatan Sunatan Massal dan Pengobatan Gratis di Masjid Darul Mukhlisin Dusun II, Desa Penyandingan, Rabu, 19 Juli 2023.

"Sejatinya untuk menyambut atau merayakan tahun baru Islam ini diadakan kegiatan-kegiatan positif. Seperti Sunatan Massal atau Pengobatan Gratis di Desa Panyandingan ini," ungkapnya.

BACA JUGA:Gudang Penyulingan Minyak Ilegal di Muba Meledak dan Terbakar

Menurutnya, selama ini dalam memperingati tahun baru Masehi seperti main percon, bakar jagung, hingga begadang sampai jam 12 malam saja bisa, padahal tidak ada manfaatnya.

"Tapi kalau yang dilakukan Desa Penyandingan ini. Alhamdulilah untuk memperingati 1 Muharam adalah hal hal positif. Sesuai dengan agama kita yakni Agama Islam," ujar dewan dari Fraksi Partai Hanura ini.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut bagus dan menjadi motivasi untuk desa lainnya. Terutama desa-desa pribumi yang ada di Kecamatan Teluk Gelam.

BACA JUGA:Nanan Janji, Rekomendasi Bersama Pemekaran Sumselbar Dikeluarkan Sebelum Habis Masa Jabatannya

"Karena benar kata Pak Camat tadi, untuk desa-desa transmigrasi kegiatan seperti ini sudah sering dilakukan. Namun, untuk desa-desa asli kadang-kadang atau jarang," tuturnya.

Masih kata Mukhlis, mungkin baru pertama kali kegiatan itu dilaksanakan. Sehingga diharapkannya kembali, kegiatan tersebut menjadi motivasi bagi desa lainnya, karena meringankan beban masyarakat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: