Nanan Janji, Rekomendasi Bersama Pemekaran Sumselbar Dikeluarkan Sebelum Habis Masa Jabatannya

Nanan Janji, Rekomendasi Bersama  Pemekaran Sumselbar Dikeluarkan Sebelum Habis Masa Jabatannya

Wacana Pembentukan Provinsi Sumselbar Pemekaran Sumatera Selatan Kembali Hangat Diperbincangkan.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID - Demi terbentuknya pemekaran Sumatera Selatan bagian Barat atau Sumselbar, Pemerintah Kota dan DPRD Lubuklinggau akan membuat rekomendasi bersama. 

Hal itu diungkapkan sendiri Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe (Nanan), kepada awak media, Selasa 18 Juli 2023.

Pernyataan serupa sebelumnya juga disampaikan Nanan langsung kepada Tim Presedium Sumselbar dalam pertemuan pembahasan Sumselbar,  sehari sebelumnya atau Senin 17 Juli 2023.

BACA JUGA:Unbara Kembali Wisuda Ratusan Sarjana Baru

Menurut Nanan, Kabupaten Empat Lawang justru sudah lebih dahulu membuat rekomendasi bersama antara eksekutif dan legislatif untuk terwujudnya pemekaran Sumselbar.

"Pemerintah Kota dan DPRD Kota Lubuklinggau juga sedang berusaha," ujar Nanan.

Orang nomor satu di Kota Lubuklinggau ini berjanji, rekomendasi bersama eksekutif dan legislatif Kota Lubuklinggau untuk pemekaran Sumselbar ini akan selesai sebelum masa jabatannya. 

BACA JUGA:Empat Unit Rumah Terbakar, Dua Rusak Berat dan Dua Rusak Ringan

"Saya upayakan sebelum aku habis masa jabatan ini selesai," tegasnya.

Nanan juga berharap, langkah tersebut juga diikuti oleh Kabupaten/Kota lain yang menginginkan pemekaran tersebut segera teralisasi.

"Mudah-mudahan ini diikuti Musi Rawas Muratara, Pagar Alam, Lahat, Muara Enim juga mau ikut tidak apa-apa," katanya.

BACA JUGA:Mangkir Sidang TPTGR, Kontraktor Bakal Dilaporkan Inspektorat ke APH

Seperti diberitakan palpos.id sebelumnya, Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe (Nanan) akhirnya resmi menyatakan dukungannya terhadap wacana pemekaran Sumatera Selatan Barat (Sumselbar).

Beberapa alasan yang membuat walikota mendukung pemekaran Sumselbar diantaranya wacana tersebut bukan wacana baru, namun wacana tersebut sudah berlangsung sejak lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: