Purnawirawan TNI di OKU Ditemukan Meninggal Dunia

Purnawirawan TNI di OKU Ditemukan Meninggal Dunia

Jenazah korban saat dibawa ke rumah sakit. Eko/Palpos.Id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Warga Desa Tangsi Lontar, Kecamatan Pengadonan, Kabupaten OKU, Jumat (21/7) mendadak gempar, karena di wilayah itu ditemukan mayat pria berusia lanjut usia dengan posisi terbujur kaku di dalam rumahnya.

Korban sendiri diketahui bernama Aripin (73) merupakan purnawirawan TNI. Korban ditemukan pertama kali di dalam rumahnya, setelah warga sempat curiga karena kakek Aripin tak kunjung keluar rumah sejak subuh hingga sore hari.

Melihat ada yang ganjil, salah satu keluarga Aripin mencoba memangil sang kakek. Namun tak kunjung mendapatkan sahutan dari dalam rumah. 

Keluarga yang merasa ada keanehan, lalu berinisatif untuk melakukan pendobrakan pintu rumah kakek Aripin. 

Namun, sebelumnya pihak keluarga bersama dengan tetangga sekitar telah memberi tahu terlebih dahulu kepada kepala dusun (kadus) setempat,  yang kemudian langsung menghubungi anggota Polsek Pengandonan untuk meminta pengamanan.

Kapolres OKU, AKBP Arif Harsono melalui Kasi Humas, AKP Budi Harsono, saat dikonfirmasi, Sabtu (22/7) membenarkan perihal adanya penemuan mayat tersebut.

"Anggota bersama warga didampingi keluarga korban berupaya masuk ke dalam rumah kakek Aripin dengan cara mendobrak pintu. Lalu setelah masuk mereka menemukan korban sudah meninggal dunia dengan posisi tengkurap di dapur rumahnya," kata Kasi Humas.

Kemudian, jasad kakek Aripin dibawa ke puskesmas setempat untuk diperiksa tenaga medis guna memastikan kondisinya. "Hasilnya tidak ditemukan adanya  penganiayaan di tubuh korban," ungkap Kasi Humas.

Selanjutnya, pada pukul 21.00 WIB, jenazah kakek Aripin dibawa kembali menuju ke rumah duka untuk dimakamkan.  (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: