Bupati Askolani Pesankan Kejari Untuk Jaga Kepercayaan Masyarakat

Bupati Askolani Pesankan Kejari Untuk Jaga Kepercayaan Masyarakat

Bupati Banyuasin saat menghadiri syukuran HBA--

BANYUASIN, PALPOS.ID - Hadir bersama Wabup dan Sekda Banyuasin, dalam giat Syukuran Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke- 63 yang digelar Kejaksaan Negri (Kejari) Banyuasin. Bupati Askolani Pesankan untuk jaga kepercayaan masyarakat, Sabtu 22 Juli 2023.

Bertempat di Aula Kejaksaan Negeri Banyuasin, kegiatan yang sekaligus dilakukan peringatan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke-23 Tahun 2023 itu, merupakan rangkaian puncak perayaan HBA yang diselenggarakan oleh Kejari Banyuasin.

Bupati Banyuasin dalam kesempatan itu menyampaikan, bakti seluruh insan Adhyaksa sangat dibutuhkan rakyat Indonesia, yakni bakti menegakkan hukum, bakti menjunjung keadilan, dan bakti untuk kemajuan Indonesia.

BACA JUGA:Calon Ibukota Provinsi Pulau Sumbawa Pemekaran Provinsi Nusa Tenggara Barat Berubah Nama

Mengingat kewenangan Kejaksaan sangat besar yang meliputi penyidikan, penuntutan, perampasan dan pengembalian aset dan kewenangan lainnya.

"Oleh karena kewenangan yang sangat besar itulah, maka harus dimanfaatkan secara benar, profesional dan tanggung jawab, terangnya.

Lanjut Bupati, Atas nama Pribadi dan Pemerintah Kabupaten Banyuasin, dia mengucapkan selamat Hari Adhyaksa, kepercayaan masyarakat harus dipertahankan dan ditingkatkan.

BACA JUGA:Jarang yang Tahu ! Bupati Ini Paling Miskin, Duit Kas hanya Rp5 Juta, Berikut Profilnya

Dengan kinerja semakin baik, melalui kerja-kerja sistematis, serta melakukan transformasi terencana dan komprehensif di Bumi Sedulang Setudung.

"Saya mengapresiasi atas kerja keras, cerdas dan ikhlas kinerja yang dilakukan Kejaksaan, baik dalam pengembalian kerugian negara yang cukup signifikan dalam beberapa tahun terakhir ini, oleh karena itu kita berharap Kejaksaan mampu terus meningkatkan kinerjanya dan memperoleh kepercayaan masyarakat yang tinggi," harapnya.

Terus tingkatkan efektivitas kerja, digitalisasi, mengoptimalkan pemanfaatan teknologi informasi, mempermudah akses masyarakat pada pelayanan hukum, meningkatkan keterbukaan informasi, serta responsif menangani laporan-laporan masyarakat, pinta Bupati.

BACA JUGA:Peringati Harla ke-25, PKB OKI Santuni 21 Anak Yatim

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Banyuasin Agus Widodo, SH MH mengatakan, Hari Bhakti Adhyaksa merupakan momentum bersama untuk melakukan evaluasi dan introspeksi.

Atas semua yang telah dikerjakan selama setahun terakhir dan menyusun strategi guna mempersiapkan diri menghadapi tantangan di masa yang akan datang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: