Honda Dream 125 Super Irit, Pecinta Motor Bebek Retro Klasik Wajib Punya

Honda Dream 125 Super Irit, Pecinta Motor Bebek Retro Klasik Wajib Punya

Motor bebek Retro klasik Honda Dream 125 yang beredar di Kamboja kebangetan iritnya 1 liter bensin mampu menembus 70 km. -Foto : ncxhonda.com-

PALEMBANG, PALPOS.ID - Rupanya pabrikan motor Honda di Kamboja masih memproduksi motor bebek mirip dengan motor bebek Honda Kirana, oleh pabrikan di Indonesia motor bebek Honda Kirana sudah lama disuntik mati produksinya.

Beda di negara Kamboja motor bebek mirip Honda Kirana tetap di produksi oleh Honda Kamboja, dengan nama Honda Dream 125 dan sudah mengalami penyegaran di tahun 2023 ini.

Motor bebek Honda Dream 125 yang ber DNA Honda Kirana dapat dilihat dari tampilannya, pada headlamp yang memanjang menyatu dengan lampu sein dan antara stang motor dengan dasbor serta lampu depan menyatu khas desain motor lawas era awal tahun 2000an.

BACA JUGA:3 Restoran Favorit di Kota Malang Calon Ibukota Provinsi Malang Raya Pemekaran Provinsi Jawa Timur

Begitu juga dengan penunjuk kecepatan dan penunjuk isi tangki BBM masih menggunakan jarum analog.

Kesan ekslusif terlihat adanya penambahan emblem warna emas ditempatkan pada sayap, bodi depan dan striping motor.

Pada dapur pacu Honda Dream 125 ini mengendong mesin 124,85 cc berpedingin udara , mesin tersebut di saliekan lewat transmisi semi otomatis 4 percepatan dengan sistem pengabutan menggunakan sistem injeksi khas Honda yaitu PGM-FI.

Sistem injeksi khas Honda ini terkenal irit BBM dan responsif untuk berakselerasi. Selain itu motor Honda dream 125 di klaim ini mampu menempuh jarak 70,1 km/ 1 liter bensin berdasarkan metode pengujian  WWTC.

BACA JUGA:TERBARU ! Wacana Kabupaten Bumi Pekal Pemekaran Bengkulu Utara, 6 Kecamatan Bergabung, Calon Ibukota ?

Pemakaian pelek jari-jari dan masih menggunakan pengereman sistem tromol pada roda depan dan belakang mengesankan nuansa retro pada Honda Dream 125 ini ditambah penggunaan suspensi depan menggunakan sistem teleskopik dan belakang menggunakan suspensi ganda di bungkus tabung  mirip Honda Kirana 125.

Di Kamboja harga motor bebek Honda Dream 125 ini dipatok harga terbilang lumayan mahal  berkisar Rp 30 jutaan untuk motor  bebek retro ini, lebih mahal dari Honda Scoopy  atau  Honda Cub 12 yang di patok harga berkisar Rp 21 jutaa.

Di Indonesia sendiri kembaran Honda Dream 125 sudah tidak di produksi lagi walaupun dulunya sempat jadi penerus dari Honda Astrea Grand dan Honda Legenda.

BACA JUGA:Mirip Mtor Bebek Klasik, GPX Rock 110 Dibandrol dengan Harga Segini...

Usia Honda Kirana sebagai kembaran Honda Dream  cukup singkat dari awal kemunculannya 2002 sampai 2004.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: