Wow Peneliti Ahli Utara Brin Ini Sebut Demokrasi Indonesia Saat Ini Berada di Titik Nadir

Wow Peneliti Ahli Utara Brin Ini Sebut Demokrasi Indonesia Saat Ini Berada di Titik Nadir

Wow Peneliti Ahli Utara Brin Ini Sebut Demokrasi Indonesia Saat Ini Berada Di Titik Nadir--

OGANILIR,PALPOS.ID - Peneliti Ahli Utama Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Siti Zuhro, mengungkapkan bahwa saai ini Indonesia telah berada di titik nadir dalam berdemokrasi.

"Ini kita betul betul sudah di titik nadir, didalam berdemokrasi," ungkap wanita berkacamata itu dalam acara Indonesia Lowyer Club yang dipandu Jurnalis kawakan Karni Ilyas. Dilihat, Sabtu, 29 Juli 2023

Menurut dia sejak setahun lalu kancah perpitikan nasional indonesia telah dihiasi dengan isu kemungkinan tidak pemilu, tunda pemilu, presiden 3 priode. Hal itu bahkan didengungkan secara berulang-ulang.

BACA JUGA:UPDATE TERBARU! 2 Usulan Provinsi Baru Pemekaran Provinsi Kepulauan Riau Belum Memenuhi Syarat

"Bahkan kita menyaksikan ada calon preaiden yang tidak setara (Anis Baswedan). Yang satu di endorse sedemikian rupa sementara yang di halang-halangi (jegal) kalau bisa tidak usah calon," katanya seperti vidio yang beredar.

Padahal katanya esensi dari berdemokrasi adalah menghadirkan perasaan yang setara, bukan malah harus cawe-cawe dalam mengawal jalanya roda pemerintahan dengan sistem demokrasi.

"Kita sedang tidak wheels on the track dalam menjalankan berdemokrasi. Karena tidak ada jaminan partai politik dalam berkompoletisi secara leluasa," terangnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: