Masyarakat Diminta Koordinasi ke Disnaker Sebelum Memilih Agen Penyalur TKI

Masyarakat Diminta Koordinasi ke Disnaker Sebelum Memilih Agen Penyalur TKI

Kadisnaker OKU, Kadarisman. Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), sejak Januari 2023 hingga kini mencatat 17 warga di wilayah setempat menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di luar negeri. Dengan pencatanan ini total TKI asal OKU sampai saat ini mencapai 23 orang.

Minat masyarakat Kabupaten OKU untuk menjadi TKI ke luar negeri cukup tinggi. Hal tersebut terbukti dengan terus bertambahnya jumlah warga yang terdaftar bekerja ke luar negeri guna mencari pendapatan.

“Rata-rata TKI asal OKU bekerja di Malaysia, Hongkong dan Korea Selatan. Mereka mengadu nasib guna mengais pendapatan di luar negeri untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga,” jelas Kadisnaker OKU, Kadarisman belum lama ini.

Dijelaskannya, untuk jenis pekerjaan yang mereka jalani pada umumnya bekerja sebagai tenaga kerja rumah tangga, dan ada juga yang di pabrik.

Kadisnaker OKU mengimbau masyarakat lebih berhati-hati dan selektif dalam memilih agen penyalur. Ada baiknya melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan Disnaker OKU sehingga bisa diarahkan dan menghindari penipuan yang mungkin saja terjadi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: