Usai Tunaikan Ibadah Haji, Ratu Dewa Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Kecamatan Gandus

Usai Tunaikan Ibadah Haji, Ratu Dewa Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Kecamatan Gandus

Sekda Kota Palembang Ratu Dewa bersama OPD terkait lainnya saat menyalurkan bantuan pada korban kebakaran di Kecamatan Gandus, Palembang, Selasa (1/8/2023).-Foto: Diskominfo Palembang-

PALEMBANG, PALPOS.ID – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa salurkan sejumlah sembako dan perlengkapan lainnya kepada para korban kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu di Kecamatan Gandus, hal ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak.

Terlihat di hari pertama kerja usai menunaikan ibadah haji, Ratu Dewa langsung menggandeng komunitas sepeda, PNS dan Non ASN, serta OPD terkait lainnya mendatangi langsung lokasi tersebut.

“Walaupun sedang beribadah haji saya tetap memantau melalui media sosial pribadi terkait kabar duka ini, alhamdulillah bantuan berupa sembako dan perlatan sekolah untuk anak-anak setempat telah diberikan guna mencukupi kebutuhan mereka sehari-hari,” ujarnya, Selasa (1/8/2023).

BACA JUGA:Tinjau Lokasi Kebakaran yang Hanguskan 18 Rumah, Wawako: Ini Musibah Kebakaran Terbesar Sepanjang 2023

Akibat kejadian tersebut, ia menegaskan pada pemerintah setempat dapat sama-sama mencarikan solusi guna mengantisipasi jika nanti kedepannya kembali terjadi hal serupa.

“Musibah ini tentunya harus dicari solusi agar kedepannya  disetiap pemukiman yang padat dan sulit dijangkau oleh tim pemadam kebakaran bisa diatasi, tentunya ini harus ada sosialisasi serta upaya dari kelurahan dan kecamatan agar bisa bekerja sama dengan dinas penangulangan kebakaran,” tegasnya.

Menurutnya mulai saat ini setiap wilayah yang memang padat pemukiman harus diperhatikan spot-spot jalannya agar tetap dapat dilalui.

 BACA JUGA:Cegah ASN Bolos, Pemkot Palembang Berlakukan Absensi Wajah, Awas Gaji Dipotong

“Ada fokus pekerjaan yang menjadi perhatian semua pihak dalam mengatisipasi kebakaran dipemukiman yang padat, kita masih mencari solusi lain untuk kedepannya agar alat pemadam kebakaran kecil bisa masuk tanpa harus menunggu mobil pemadam kebakaran,” katanya.

Sementara itu, Ketua RT Rw 01 Hana Riadi menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Sekda dan OPD lainnya yang telah menyalurkan bantuan.

Dalam hal ini ia juga berharap agar nanti bisa dibantu fasilitas umum lainnya untuk para korban bencana kebaran.

 BACA JUGA:ASN Pemkot Palembang Wajib Absen Wajah, Ini Tanggapan Walikota Harnojoyo...

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Sekda yang sudah menyempatkan diri mengunjungi kami serta memberikan bantuannya,” ucap Hana Riadi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: