Sambut HUT RI ke 78, Pemkot Prabumulih Imbau Warga Pasang Bendera

Sambut HUT RI ke 78, Pemkot Prabumulih Imbau Warga Pasang Bendera

Sambut HUT RI ke 78, Pemkot Prabumulih Imbau Warga Pasang Bendera.--

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Menjelang peringatan HUT RI ke 78, Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Prabumulih dan juga seluruh instansi baik pemerintahan, BUMN maupun swasta, agar memasang bendera di halaman rumah, perkantoran maupun pertokoan.

“Dalam rangka menyemarakkan hari kemerdekaan RI ke 78, pemerintah kota Prabumulih mengimbau agar seluruh masyarakat Kota Prabumulih untuk mengibarkan bendera merah putih di halaman rumah masing-masing,” ujar Drs Mulyadi Musa MSi, Kepala Dinas Kominfo Kota Prabumulih, melalui akun resmi Diskominfo Prabumulih, Senin (01/8).

BACA JUGA:Pemprov Sumsel Akan Gelar Aksi Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih Untuk Masyarakat di Wilayah Sungai Musi

Selain memasang bendera merah putih, Mulyadi juga mengimbau kepada masyarakat untuk memasang dekorasi, umbul-umbul, poster, spanduk, baliho ataupun perhiasan lainnya baik diperkantoran maupun rumah dan pertokoan.

“Pemasangan bendera dapat dilakukan terhitung tanggal 1 Agustus sampai 31 Agustus 2023,” ucapnya.

BACA JUGA:Usai Tunaikan Ibadah Haji, Ratu Dewa Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Kecamatan Gandus

Mulyadi juga mengimbau kepada masyarakat, untuk berdiri tegak pada saat lagu Indonesia Raya dinyanyikan pada detik-detik proklamasi dikumandangkan pada 17 Agustus mendatang sebagai bentuk penghormatan kepada pejuang.

“Jadi pemasangan atau pengibaran bendera serta berdiri tegak saat peringatan detik-detik proklamasi, merupakan salah satu bentuk penghormatan kita kepada para pejuang yang mengorbankan jiwa raga memperebutkan kemerdekaan,” tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: