Hj Fauziah MY Sosialisasikan Pentingnya Kesehatan Jantung

Hj Fauziah MY Sosialisasikan Pentingnya Kesehatan Jantung

Hj Fauziah MY Sosialisasikan Pentingnya Kesehatan Jantung--

Kukuhkan YJI Cabang OKI Masa Bakti 2023-2028

OKI,PALPOS.ID -  Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Provinsi Sumsel, Hj Fauziah Mawardi Yahya mengukuhkan Pengurus YJI Cabang Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Masa Bakti 2023-2028 bertempat di Pendopo Bende Seguguk Kabupaten OKi, Selasa (1/8).

Hj Fauziah MY  berharap Kepengurusan yang telah di resmikan ini dapat lebih berkontribusi lagi di tengah masyarakat, terutama dalam menyebarkan Visi dan Misi Yayasan Jantung Indonesia.

"Saya ucapkan selamat dan sukses kepada seluruh Pengurus YJI  Cabang Kabupaten OKI semoga berkontribusi di masyarakat," katanya.

BACA JUGA:25 Calon Purnabakti Kemenkumham Susmel ikuti pembekalan di Sekjen

Dia menyebutkan YJI merupakan lembaga nirlaba yang fokus kepada peningkatan pengetahuan dan kesadaran masyarakat akan pentingnya upaya Pencegahan Penyakit Jantung dan Pembuluh Darah dengan pemayarakatan Panca Usaha Jantung Sehat yaitu sehat.

"Melalui Visi "Pelopor Gaya Hidup Sehat" YJI mengemban Misi selain memberikan pengetahuan tentang kesadaran masyarakat juga melaksanakan tata kelola Governance serta membangun kemitraan dengan pemangku kepentingan," ungkapnya.

Lanjut Fauziah  menegaskan  YJI Cabang Kabupaten OKI ini merupakan Cabang Kke-13 yang telah dilantik.

BACA JUGA:Ingin Bangun Kesadaran Gizi dengan Gemar Makan Ikan, Alyatisa Terpilih Jadi Duta Gemar Ikan

"Kami yakin Kabupaten Ogan Komering Ilir memiliki potensi yang sangat luar biasa baik Sumber Daya Alam maupun Sumber Daya Manusia-nya. Untuk itu, kami memberikan apresiasi yang setinggi- tingginya kepada Bupati OKI dalam memberikan dukungan sehingga terbentuknya kepengurusan YJI Cabang OKI," tuturnya.

Dia meminta setelah pelantikan ini Ketua dan Pengurus YJI Kabupaten OKI  segera menyusun program kerja  yang selaras dengan Visi Misi Yayasan Jantung Indonesia dengan mengharmonisasi Misi Pemkab OKI, sehingga dapat menunjang kemajuan khususnya bdang kesehatan di daerah ini.

"Bentuklah klub-klub Jantung Sehat (KJS), Klub Jantung Remaja (KJR), Klub Jantung Sehat Lansia (KJS Lansia) serta Lompat Tali Jantung Sehat (LTJS) yang anggotanya tumbuh dari masyarakat di daerah ini,"tutupnya.

BACA JUGA:Ingin Bangun Kesadaran Gizi dengan Gemar Makan Ikan, Alyatisa Terpilih Jadi Duta Gemar Ikan

Fauziah juga  melaporkan bahwa YJI Cabang Provinsi Sumsel pada pelaksanaan FORNAS 6 Tahun 2022 d dan FORNAS 7 Tahun 2023 di Jawa Barat pada Juli lalu, telah mengukir prestasi untuk ajang perlombaan Senam Jantung Sehat, Senam Remaja Hip Heart dan Senam Lompat Tali Jantung Sehat serta berhasil meraih "Juara Umum INORGA" pada FORNAS ke-6 dan 7 tersebut.

Untuk itu dia berharap YJI Cabang Kabupaten OKI dapat memberikan kontribusi yang besar bagi kemajuan Yayasan Jantung Indonesia.

Terutama  untuk regenerasi bibit-bibit Pegiat Olahraga yang baru. Pegiat olahraga yang muda, sehat, bugar dan berpotensi untuk diikutsertakan dalam ajang olahraga tingkat nasional nantinya.

"Harapan kami para penggiat olahraga YJI juga serta merta dapat menjadi garda terdepan dalam pencegahan berbagai penyakit, khususnya penyakit jantung dan pembuluh darah," tutupnya.

BACA JUGA:Harus Dirangkul dan Beri Pembinaan

Ketua YJI Cabang Kabupaten OKI, Sukmawati Asmar mengucapkan terima kasih atas dikukuhkannya YJI kab OKI.

"Kami ucapkan kepada Bupati OKI yang sudah memberikan amanah kepada kami dan kepercayaan untuk kepengurusan YJI Cabang OKI," ungkapnya.

Sebelumnya Ketua YJI Cabang Sumsel Hj Fauziah Mawardi Yahya melaksanakan senam Jantung Sehat bersama Perangkat Daerah OKI dan masyarakat sekitar.

BACA JUGA:Herman Deru Optimis POPNAS XVI Jadi Lahan Prestasi dan Peningkatan Ekonomi Bagi Sumsel

Selanjutnya menyaksikan sosialisasi Bantuan Hidup Dasar (BHD) bagi guru, dan siswa/siswi SMA, SMK se Kabupaten OKI yang di selenggarakan oleh YJI Cabang Provinsi Sumsel.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: