25 Calon Purnabakti Kemenkumham Susmel ikuti pembekalan di Sekjen

25 Calon Purnabakti Kemenkumham Susmel ikuti pembekalan di Sekjen

25 Calon Purnabakt Kemenkumham Susmel ikuti pembekalan di Sekjen.-Foto: Humas-

PALEMBANG, PALPOS.ID - Kementrian Hukumd an Hak Asasi Manusia menyelenggarakan pembekalan bagi calon Purnabakti di lingkungan Kementrian Hukum dan HAM RI Tahun 2023. 

Kegiatan dilaksanakan secara hybrid di Grand Pengayoman pada Selasa (1/8/2023) dihadiri secara langsung oleh Sekretaris Jenderal Komjen Pol Andap Budhi Revianto, para Kepala Biro dan Pusdatin, Para Sekretaris Unit Utama, dan Peserta Purnabakti Periode 1 September 2023 hingga 1 Agutsu 2024. 

Sementara, Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Ilham Djaya didsampingi Kepala Divisi Adminitrasi Idris, Kepala Divisi Pemasyarakatan Bambang  Haryanto, Kepala Unit Pelaksana Teknis Keimigrasian dan Pemasyarakatan se-Kota Palembang beserta Calon Purnabakti di lingkungan Kanwil kemenkumham Sumsel mengikuti kegiatan tersebut secara virtual di Aula Musi Kanwil Kemenkumham Sumsel

BACA JUGA:Catat Tanggalnya, Pameran Pelayanan Publik Kemenkumham di Palembang Indah Mall!

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya mengungkapkan kegiatan tersebut sebagai wujud penghargaab dari Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kepada Purba Pengayoman, Pegawaian yang telah memasuki masa Purnabakti sebagai pernyataan terima kasih atas segala darmabakti yang selama ini telah diberikan untuk kepentingan negara pada umumnya dan khususnya Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia. 

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI Komjen, Pol, ANdap Budhi Revianto, S.IK mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan yang akan purnabakti atas kinerja, pengabdian, dedikasi dan juga sumbangsi rekan-rekan semua bagi Kementrian Hukum dan HAM Republik Indonesia. 

Menurutnya, pegawai yang memasuki masa purnabakti, perlu waktu untuk bisa move on.

BACA JUGA:BPK RI Mulai Pemeriksaan Kinerja Manajemen Pemasyarakatan pada UPT Kanwil Kemenkumham Sumsel

Sehingga perlu ada pendampingan khusus, terumata untuk mempersiapkan mental dan keahlian untuk melalui masa selanjutnya. 

Terdapat 1.397 Pegawai Kemenkumham yang akan pension tahun 2023-2024 dengan rincian 93 Calon Purnabakti dari Unit Eselon I dan terdapat 1208 Calon Purnabakti dari 33 Kantor Wilayah.

Sementara untuk di Kanwil Kemenkumham Sumsel terdapat 25 orang Calon Purnabakti mengikuti pembekalan. 

BACA JUGA: Kakanwil Kemenkumham Sumsel Sosialisasikan Layanan Hukum dan HAM Kantor Wilayah pada OPD dan Mitra Kerja

Para calon purnabakti dilakukan pengecekan kesehatan oleh Petugas Medis Kanwil Kemenkumham Sumsel.

Pemeriksaan kesehatan terdiri dari pengecekan tekanan darah, pengecekan gula darah dan pemeriksaan kolesterol. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: