Sidang Bareng Pertamina, Anggota DPRD Komisi VII Pastikan Stok LPG Subsidi Sumsel Aman

Sidang Bareng Pertamina, Anggota DPRD Komisi VII Pastikan Stok LPG Subsidi Sumsel Aman

Sidang bareng Pertamina, Anggora DPRD Komisi VII pastikan stok LPG subsidi Sumsel aman. -Foto : Istimewa-

PALEMBANG,PALPOS.ID - Guna memastikan pengawasan dan ketersediaan stok LPG 3KG, pertamina bersanam Anggota DPR Komisi VII dan Direktur Utama Pertamina (Persero) menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) disejumlah pangkalan di Sumatera Selatan. Sidak dilaksanakan pada Senin, 31 Juli 2023.

Anggota Komisi Vii DPR RI Yulian Gunhar menyampaikan apresiasinya atas gerak cepat Pertamina dalam penanganan isu LPG Anggota Komisi VII DPR RI Yulian Gunhar menyampaikan apresiasinya atas gerak cepat Pertamina dalam penanganan isu LPG 3 Kg di wilayah Sumatera Selatan, sehingga stok di wilayah ini tetap aman.

“Hari ini kita melakukan fungsi pengawasan sebagai angota DPR terkait dengan isu kelangkaan LPG, sampai saat ini kita lakukan kunjungan ke pangkalan. Alhamdulillah Sumsel sampai saat ini tidak ada kelangkaan terkait LPG 3 Kg,” ujar Yulian.

BACA JUGA:Pusri Hadirkan Tabungan Nona Atasi Permasalahan Sampah

Direktur Utama Pertamina (Persero) Nicke Widyawati memaparkan bahwa stok banyak dan tidak terjadi antiran saat ia mengunjungi beberapa pangkalan. Pertamina slalu sigap menindaklanjuti permintaan pasokan LPG Subsidi 3 Kg.

“Dibeberapa pangkalan barangnya ada, dikirimnya setiap hari, ada yang dua kali tergantung dari kebutuhan. Intinya barang selalu ada dan tidak terjadi antrian,” jelas Nicke.

Lebih lanjut Nicke menjelaskan bahwa kesigapan Pertamina dalam mengelola jaminan pasokan LPG Subsidi 3 Kg adalah hasil kerjasama baik antar Pertamian dengan semua pihak salah satunya pemerintah daerah.

BACA JUGA:Pusri Hadirkan Tabungan Nona Atasi Permasalahan Sampah

Untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan LPG 3 Kg di masyarakat, serta menjaga situasi agar tetap kondusif dan meningkatkan ketahanan stok di pangkalan.

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel melakukan penambahan pasokan fakultatif sebanyak 22.328 ribu tabung gas yang siap didistribusikan ke masyarakat wilayah Kabupaten Muara Enim, dan sebanyak 3.337 ribu tabung untuk wilayah Kabupaten Musi Rawas Utara, dan sebanyak 8.181 ribu tabung wilayah Kabupaten Lubuk Linggau.

Sekretaris Daerah Muara Enim Yulius menerangkan bahwa saat ini pasokan gas LPG 3 Kg di Kabupaten Muara Enim sudah terpenuhi sesuai kuota dari Pertamina, Pemerintah Daerah juga terus berkoordinasi bersama Pertamina dan Forkopimda untuk terus memantau terhadap pasokan Gas LPG di Muara Enim.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Lakukan Harmonisasi 10 Rancangan Peraturan Bupati Kabupaten Musi Rawas

“Kami juga mengajak masyarakat Muara Enim untuk turut aktif serta dapat memantau terhadap pasokan Gas LPG di sejumlah agen gas di wilayah Kabupaten,” ujarnya.

Pertamina juga menghimbau agar masyarakat menggunakan LPG sesuai peruntungannya, dimana LPG 3 Kg merupakan produk subsidi yang ditunjukkan khsuus masyarakat yang kurang mampu.

Jika menemukan indikasi kecurangan masyarakat dapat melaporkan kepada apparat penegak hukum, atau melalui Pertamina Call Center (PCC) 135.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: