15 Manfaat Daun Sirih Merah Untuk Kesehatan

15 Manfaat Daun Sirih Merah Untuk Kesehatan

Daun Sirih-Foto: Jepretan Layar-Grid.id

Dengan cara ini  bau badan yang tidak sedap dapat diatasi. Caranya, dengan mengkonsumsi atau menggunakan rebusan daun sirih merah untuk mandi. 

12. Mengurangi bau mulut

Selain dapat megurangi bau badan, air rebusan daun sirih merah juga apat mengurangi bau mulut. Kandungan eugenol dan capitol yang tedapat pada daun sirih merah juga dapat mengatasi bau mulut.

Caranya, gunakan air rebusan daun sirih merah untuk berkumur 2 kali sehari.

BACA JUGA:Kelanjutan Pembangunan Tol Bengkulu-Lubuklinggau Tinggal Tunggu Waktu dan Anggaran

13. Mengobati gusi berdarah

Air rebusan daun sirih merah dapat digunakan untuk mengobati gusi yang berdarah.

Kandungan saponin, tanin, kalsium, serta fosfor yang terdapat dalam sirih merah mampu meredakan pendarahan akibat peradangan pada gusi. 

Dengan berkumur menggunakan air rebusan daun sirih merah sebanyak 3 kali sehari, masalah gusi berdarah akan segera teratasi. 

14. Sebagai anti septik

Kandungan antibakteri yang terdapat pada daun sirih merah sangat ampuh untuk membunuh bakteri atau kuman, sehingga dapat digunakan untuk mencuci muka, tangan serta organ kewanitaan. 

15. Mengobati jerawat

Sifat anti septik dan anti bakteri  yang ada pada daun sirih merah mampu menghilangkan jerawat yang ada di wajah, punggung maupun dada. Caranya, rebus daun sirih merah, lalu aplikasikan ke bagian kulit yang berjerawat selagi hangat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: