Kelanjutan Pembangunan Tol Bengkulu-Lubuklinggau Tinggal Tunggu Waktu dan Anggaran

Kelanjutan Pembangunan Tol Bengkulu-Lubuklinggau Tinggal Tunggu Waktu dan Anggaran

Walikota H SN Prana Putra Sohe saat menjelaskan perkembangan pembangunan tol Bengkulu-Lubuklinggau--

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID - Kabar terbaru kelanjutan proyek pembangunan tol Bengkulu-Lubuklinggau menjadi hal yang selalu dinantikan oleh berbagai lapisan masyarakat di Kota Lubuklinggau dan sekitarnya.

Terlebih pasca peresmian tol Bengkulu-Taba Penanjung pada Juli 2023 lalu, Presiden  RI Joko Widodo (Jokowi) sendiri yang memastikan bahwa rencana pembangunan tol Bengkulu-Lubuklinggau akan dilanjutkan.

Seperti apa kelanjutannya sekarang, menurut Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe (Nanan),  semuanya hanya tinggal menunggu waktu dan anggarannya saja.

BACA JUGA:PWI Lubuklinggau Juaranya Teknis Meja

"Jadi kalau presiden sudah menyampaikan kemarin,  saya yakin Insya Allah itu akan ditindaklanjuti," ujar Nanan.

Saat ini tambah Nanan, posisinya sudah ada semua, termasuk jalur-jalur tol itu sendiri, dan peta lahan yang akan dibebaskan.

Pengerjaan kelanjutan pembangunan tol Bengkulu-Lubuklinggau tersebut dikatakan Nanan, diprediksi akan dilanjutkan pada 2024. "Ya kemungkinan dilanjutkan 2024," ujarnya

BACA JUGA:Walikota Mendadak Menjadi Bintang di Porseniwada ke-3 Sumatera Selatan

Sementara untuk warga yang sudah tak sabar menunggu, sebaiknya tenang dan bersabar. Kalaupun ada warga yang sudah terlanjur berinvestasi dengan membeli lahan di area Kecamatan Lubuklinggau Selatan yang diprediksi masuk jalur atau setidaknya dekat dengan jalur tol untuk bersabar.

"Nilai investasinya kedepan dipastikan bertambah, karena tanah disana dengan harga beli sekarang dipastikan akan meningkat kedepannya, jadi tidak akan rugi," pungkas Nanan.

Seperti diketahui sebelumnya, bahwa pembangunan tol di Sumatera Selatan dan Bengkulu dilakukan secara bertahap atau dibagi dalam beberapa sesi. Untuk jalur Muara Enim - Lubuklinggau dan Kepahiang - Lubuklinggau masuk dalam sesi 4.

BACA JUGA:Ketua PWI Sumsel Tinjau Asrama Untuk Atlit Porseniwada

Pengerjaan proyek tol sesi 4 ini diperkirakan baru dapat dilaksanakan pada 2024. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: