Hadiri Pelantikan PPJI dan Ikaboga, Ridho Yahya : Jangan “Mat Ikut”

Hadiri Pelantikan PPJI dan Ikaboga, Ridho Yahya : Jangan “Mat Ikut”

Walikota Prabumulih dan pengurus PPJI dan Ikaboga Prabumulih yang baru dilantik.-Foto : Prabu-Palpos.Id

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengimbau kepada seluruh pengurus dan anggota DPC Perkumpulan Penyelenggara Jasa Boga (PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/207509/ppji">PPJI) dan DPC Ikaboga Kota Prabumulih yang baru dilantik, agar selalu berkreasi dan berinovasi.

“Harapan kita PPJI dan Ika Boga berinovasi seperti pemerintah yang selalu berinovasi, jangan mat ikut (ikut-ikutan trend) orang buat ini kita buat ini. Ika Boga harus berinovasi baik bahan bakunya maupun cara mengolah makanannya,” ungkap Ridho Yahya ketika diwawancarai usai menghadiri pelantikan pengurus PPJI dan Ika Boga Prabumulih, di pendopoan rumah dinas walikota, Senin (07/8).

Selain itu sambung orang nomor satu di Kota Prabumulih ini, PPJI dan Ikaboga harus dapat mengikuti kemauan pasar atau konsumen selaku penikmat hasil olahan yang dihasilkan oleh ikaboga dan PPJI.

BACA JUGA:Peserta Seleksi Magang ke Jepang Banyak Gagal, Walikota Prabumulih : Pemerintah Tidak Bisa Intervensi

“Jangan kendak dewek, tapi harus mengikuti kendak yang diinginkan pasar dan masyarakat. Begitu juga PPJI selaku pemenang tendernya, jangan menekan ikaboga menurunkan kualitas demi keuntungan yang besar,” ucapnya.

Sementara, Ketua PPJI Kota Prabumulih, Siska Nasril SE menuturkan, PPJI merupakan organisasi tempat berkumpulnya pengusaha atau perusahaan yang berkaitan dengan usaha jasa boga.

Dirinya berharap, dengan terbentuknya PPJI dapat berdampak positif dalam meningkatkan perekonomian pengusaha jasa boga dan kuliner di Kota Prabumulih. “Harapan dan tujuan kita yakni agar usaha jasa boga di Prabumulih lebih meningkat dan berkembang sehingga berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat khususnya pelaku usaha jasa boga,” ujarnya.

BACA JUGA:BKPSDM Prabumulih Tegaskan Bakal Evaluasi Kinerja PPPK Tiap Tahun

Lebih lanjut Siska menuturkan, agar kuliner dan jsa boga di Kota Prabumulih terus berkembang pihaknya akan menggandeng berbagai pihak baik itu pemerintahan maupun BUMN dan swasta yang ada di Kota Prabumulih.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: