Sidak Pasar Sekip Ujung, BPOM Pastikan Tidak Ada Bahan Makanan Mengandung Zat Berbahaya

Sidak Pasar Sekip Ujung, BPOM Pastikan Tidak Ada Bahan Makanan Mengandung Zat Berbahaya

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda saat diwawancarai usai Sidak bersama BPOM Sumsel di Pasar Sekip Ujung, Selasa (8/8). -Foto: Tia-

PALEMBANG, PALPOS.ID - Guna menjaga bahan pangan yang beredar di pasaran tetap terbebas dari zat kimia berbahaya, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang bersama Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Sumsel kembali melakukan inspeksi dadakan (Sidak).

Sidak kali ini Wakil Walikota (Wawako) Fitrianti Agustinda turun langsung bersama pihak BPOM Sumsel ke Pasar Sekip Ujung Palembang, Selasa (8/8).

Dalam hal ini, BPOM menguji 30 sampel bahan makanan seperti bakso ayam, mie kiloan, terasi, tahu, susu kedelai, bolu kukus, dan beberapa jenis lainnya.

BACA JUGA:Raih Peringkat Pertama LPPD se-Sumsel, Pemkot Palembang Terima Piagam Penghargaan

"Alhamdulillah makin kesini rata-rata pasar yan kita sidak sudah bersih semua, tidak ada lagi yang kedapatan makanan yang mengandung zat kimia berbahaya seperti formalin dan lain-lain," ujar Wawako Fitri kepada awak media.

Hanya saja, lanjut Fitri, ada kenaikan harga pada kebutuhan pokok seperti telur.

"Tadi berbincang juga dengan beberapa pedagang pasar, mereka mengatakan jika ada kenaikan harga pada telur dan nanti akan dicek kenapa harganya bisa naik," lanjutnya.

BACA JUGA:Usai Tunaikan Ibadah Haji, Ratu Dewa Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Kecamatan Gandus

Selain itu, ia mengungkapkan akibat adanya pembangunan Fly Over pasar menjadi sepi pengunjung.

"Karena adanya pembangunan fly over ini banyak pedagang jadi mengeluh sepi, karena mungkin harus memutar jauh jalannya. Nanti kami akan sampaikan kepada pihak terkait mungkin untuk pembeli bisa diberi cela jalan agar tidak terlalu jauh memutar menuju pasar," ucap Fitri.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: