Fakta Unik Dusun Saluran di Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan, 50 Tahun Menanti Aliran Listrik

Fakta Unik Dusun Saluran di Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan, 50 Tahun Menanti Aliran Listrik

Fakta unik Dusun Selayur di Kabupaten Banyuasin yang menanti aliran listrik hampir 50 tahun--

Sementara itu, General Manager Unit Induk Distribusi PT. PLN S2JB, Amris Adnan, mengungkapkan bahwa setelah 6 bulan sejak kunjungan bersama Gubernur Herman Deru, PLN dan Gubernur Sumsel telah memenuhi janji untuk mewujudkan impian masyarakat mendapatkan sambungan listrik.

BACA JUGA:Terancam Kembali Mangkrak, Ini Penjelasan PUTR Terkait Jembatan Rantau Bayur

Amris juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung pembangunan listrik di Dusun Saluran, termasuk mereka yang merelakan pohonnya ditebang demi kelancaran pembangunan jaringan listrik.

Amris menjelaskan bahwa jaringan listrik di Dusun Saluran menggunakan Saluran Udara Tegangan Menengah sebesar 4,4 KMS dan saluran udara tegangan rendah sebesar 8,15 KMS.

Selain itu, dibangun pula 3 gardu distribusi dengan total investasi Rp3,25 miliar.

Gubernur Herman Deru dinilai oleh Amris sebagai sosok yang gigih dalam mewujudkan impian warga untuk menikmati listrik.

Ia juga mengapresiasi upaya Gubernur Herman Deru dalam membayar biaya penyambungan dan uang jaminan langganan (BPUJL) bagi 60 KK di Dusun Saluran.

Dalam rangka perayaan Kemerdekaan RI, PLN S2JB menyumbangkan hadiah kemerdekaan berupa listrik 24 jam bagi warga Dusun Saluran Banyuasin.

Amris mengajak masyarakat untuk memanfaatkan listrik ini untuk meningkatkan kualitas hidup dan mendukung pendidikan serta usaha. ***

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: