Dipimpin Plt Bupati Muara Enim, Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Berlangsung Lancar dan Khidmat

Dipimpin Plt Bupati Muara Enim, Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Berlangsung Lancar dan Khidmat

Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah SH LLM LLM PhD berjalan menuju podium.--

MUARA ENIM, PALPOS.ID - PELAKSANAAN upacara pengibaran Bendera Sang Merah Putih dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-78 di Kabupaten Muara Enim ini berlangsung lancar dan khidmat di lapangan Merdeka Muara Enim, Kamis (17/8).

Upacara yang dimulai pukul 07.00 WIB, dan bertindak sebagai inspektur upacara Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah SH LLM (Bham) LLM (Abdn) PhD.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim Liono Basuki BSc, unsur Forkopimda Kabupaten Muara Enim, Sekretaris Daerah Yulius MSi, para kepala dinas/intansi Pemerintah Kabupaten Muara Enim, veteran, para undangan dan peserta upacara.


Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah SH LLM LLM PhD menyerahkan bendera merah putih kepada pembawa baki untuk dikibarkan.--

Adapun petugas pada upacara pengibaran yaitu Komandan Upacara Kapten Kav I Gede Putu Danu Dewabrata Pasi Intel Kodim 0404 Muara Enim, Perwira Upacara, Kapten Inf Eri Hastanto Pasi Personalia Kodim 0404 Muara Enim.

Petugas penggerek bendera Merah Putih yaitu Ariel Raka Perdana dari SMA Negeri 2 Muara Enim,  petugas pembentang Bendera Merah Putih Edwin Anjasmara dari SMKN 1 Muara Enim, sedangkan pembawa baki yaitu Putri Maharani dari SMAN 2 Muara Enim.

Seusai upacara, Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah dan Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Nurul Vita Utami Kaffah SE juga memberikan santunan dan bersalam-salaman dengan Forkopimda, Pejabat OPD dan pasukan Paskibraka.


Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah membacakan teks proklamasi.--

Setelah itu dilanjutkan dengan menyaksikan dan mengikuti siaran langsung upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke-78 di Istana Merdeka di ruang rapat Pangripta Nusantara Bappeda Muara Enim.

Setelah itu, dilanjutkan ke Lapas Kelas IIB Muara Enim untuk menghadiri pemberian remisi kepala 782 WBP dan Ramah Tamah Pemkab Muara Enim dengan Perintis Kemerdekaan, Pejuang, Veteran, Purnawirawan dan Wredhatama.

Sebelumnya, Plt Bupati Muara Enim bersama bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Sekretaris Daerah Ir Yulius MSi beserta seluruh kepala perangkat daerah melaksanakan Apel Kehormatan dan Renungan Suci serta berdoa untuk para pahlawan Indonesia yang telah meninggal dunia di Taman Makam Pahlawan Ksatria Pertiwi.


Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah SH LLM LLM PhD menyerahkan bantuan.--

Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah SH LLM LLM PhD, mengatakan usia ke 78 Bangsa Indonesia merupakan usia yang matang, bagaimana generasi muda bisa memaknai hari kemerdekaan ini dengan positif dengan belajar, bekerja keras dan berkontribusi yang baik bagi banhda dan negara.

“Saya berpesan kepada seluruh masyarakat, selamat hari kemerdekaan RI, mari kita isi kemerdekaan dengan semangat membangun Kabupaten Muara Enim terbaik dan terdepan di Sumsel,” ujarnya.

Lanjutnya, secara umum, semua berjalan dengan baik, rakyat makin sejahtera, pembangunan merata dan kesejahteraan masyarakat semakin meningkat dari tahun ke tahun.

“Demografi menjadi dasar kita untuk menjadi nagara yang kuat di 2045, oleh karena itu generasi penerus harus siap. Kami yang diberikan amanah sebagai pemimpin harus mempersiapkan dasar pondasi baik itu pendidikan dan kesehatan, jadi mari kita bersama sama mencapai yang terbaik,” pungkasnya.(adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: