Peraih IPK 4.00 FKIP Unsri Meninggal Tragis di Hari Yudisium, Begini Kata Sang Dekan

Peraih IPK 4.00 FKIP Unsri Meninggal Tragis di Hari Yudisium, Begini Kata Sang Dekan

Dekan Ungkap Tragedi Meninggalnya Alumni Magister Pendidikan Olahraga FKIP Unsri dan Istri dalam Kecelakaan.-Foto: Isro'-PALPOS.ID

OGANILIR,PALPOS.ID - Dekan FKIP Universitas Sriwijaya (Unsri), Dr. Hartono, MA, mengungkapkan rasa duka atas meninggalnya salah satu alumni FKIP Unsri dari jurusan Magister Pendidikan Olahraga, Romy Yudistira, beserta istrinya. 

Keduanya meninggal dalam kecelakaan dari Kediamanya di Banyuasin,  ketika hendak menuju acara Yudisium di kampus Unsri Indralaya pada Selasa, 22 Juni 2023 kemarin.

Kepada awak media Dr. Hartono menyatakan bahwa ia baru mendapat informasi tersebut sebelum acara dimulai dari wakil Dekan III FKIP Unsri. 

BACA JUGA:Mahasiswa S2 UNSRI Meninggal Kecelakaan Ketika Hendak Ikuti Yudisium, Kaprodi Ungkap Hal Mengejutkan Ini

"Saya juga mendapatkan dan melihat foto-foto almarhum sesaat setelah peristiwa tragis yang menunjukkan tabrakan antara motor korban dan sebuah truk," ungkapnya. Rabu, 23 Agustus 2023.

Mewakili segenap komponen, sebagai Dekan FKIP Unsri Sriwijaya, Dirinya mengungkapkan rasa belasungkawa atas kepergian salah satu alumni terbaiknya tersebut. 

"Secara spontan Dr. Wahyu, selaku koprodi dari jurusan Magister Ilmu Pendisikan Olaharaga mewakili almarhum dalam yudisium," katanya.

BACA JUGA:Hadir Dalam Dialog Kebangsaan, Kapolres Beri Pesan Khusus Kepada Para Mahasiswa

Hal tersebut, katanya sebagai penghargaan dan apresiasi terhadap perjuangan almarhum Romy selama dua tahun dalam menyelesaikan studi Magister Pendidikan Olahraga di FKIP Unsri Indralaya.

Dikatakan Hartono bahwa Romy Yudistira adalah sosok mahasiswa yang aktif dan berprestasi di FKIP Unsri, sehingga dirinya selaku dekan mendengar nama dan kibrah almarhum.

"Kalau bertemu denga  almarhum tentunya dalam berbagai acara seperti penyambutan mahasiswa baru, seminar, dan kuliah tamu," ungkapnya.

BACA JUGA:Usai, GM Harian Umum Palembang Pos Lepas Mahasiswa Magang UIN Raden Fatah Palembang

Mewakili stagholder yang ada dirinya berdoa agar amal ibadah kedua pasangan tersebut diterima di sisi Allah SWT. 

"Turut berduka cita dan kita bersama mengirimkan doa untuk almarhum. Semoga kedua pasutri amal ibadahnya di terima di sisi Allah SWT dan Keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan"  terangnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: