Hadir Dalam Dialog Kebangsaan, Kapolres Beri Pesan Khusus Kepada Para Mahasiswa

Hadir Dalam Dialog Kebangsaan, Kapolres Beri Pesan Khusus Kepada Para Mahasiswa

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Indra Arya Yudha--

LUBUKLINGGAU,PALPOS.ID - Kapolres Lubuklinggau, AKBP Indra Arya Yudha, menghadiri acara Dialog Kebangsaan yang diselenggarakan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas PGRI Silampari (BEM Unpari) di Aula Embun Semimbar Unpari, Selasa 22 Agustus 2023.

Dalam kesempatan itu, Indra mengucapkan terimakasih telah diundang dalam kegiatan 'Dialog Kebangsaan' tersebut oleh Rektor Unpari melalui BEM Unpari.

Menurut Indra, dengan dilibatkannya jajaran Polres Lubuklinggau dalam kegiatan tersebut menjadi suatu  apresiasi dan kehormatan bagi pihaknya.

BACA JUGA:Cegah Kebakaran, DPKPB Himbau Masyarakat Membersihkan Semak Belukar di Lingkungan Sekitar Tempat Tinggal

" Kedepannya pun kami berharap bisa terus dilibatkan dalam segala kegiatan yang bersifat positif dan mendatangkan manfaat bagi orang banyak," katanya.

Sementara itu, dalam dialog kebangsaan yang bertemakan '78 tahun kemerdekaan tantangan mahasiswa dalam menjaga keutuhan NKRI', Indra menyampaikan tentang pembangunan karakter ataupun pembangunan sumber daya manusia ke depannya.

Dia juga berpesan kepada Mahasiswa Unpari agar pintar-pintar, pandai-pandai memilah pergaulan demi keutuhan bangsa dan negara.

BACA JUGA:Cegah Karhutlah, Kapolres Imbau Tidak Membuang Puntung Rokok Sembarangan

"Kita sudah memiliki satu senjata ampuh di Indonesia yaitu ideologi Pancasila sebagai pandangan hidup falsafah hidup bangsa Indonesia," katanya.

Ideologi tersebut menurut Indra, menjadikan negara Indonesia lebih kuat dan mumpuni di mata bangsa-bangsa besar lainnya.

Sedangkan Rektor Unpari Dr Rudi Erwandi, menjelaskan bahwa dilaog kebangsaan itu merupakangagasan dari BEM Unpari.

BACA JUGA:Peringatan Detik-Detik Proklamasi Momentum Menuju Indonesia Maju

Dialog tersebut, dikatakan Rudi, diharapkan dapat menyamakan persepsi bahwa bangsa ini harus dibangun bukan untuk di cerai beraikan.

"Bangsa ini bisa bangkit itu kalau pemuda menyamakan persepsi," pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: