Sosialisasi MOOC, Upaya Peningkatan Kompetensi Pegawai Kemenkumham Sumsel

Sosialisasi MOOC, Upaya Peningkatan Kompetensi Pegawai Kemenkumham Sumsel

Sosialisasi MOOC, Upaya Peningkatan Kompetensi Pegawai Kemenkumham Sumsel.--

PALEMBANG, PALPOS.ID - Kanwil Kemenkumham Sumsel menggelar Sosialisasi Massive Open Online Course (MOOC) di Lingkungan Kanwil  Kemenkumham Sumsel.

Menggandeng pusat pelatihan fungsional (BPSSM) Hukum dan HAM, sosialisasi dilaksanakan secara hybrid bertempat di Aula Kanwil setempat, Rambut (30/8).

Sosialisasi MOOC dibuka langsung oleh Kepala Divisi Adminitrasi Idris. Kadivmin menyampaikan terima kasih kepala Kepala Pusat Pengembangan Pelatihan Fungsional dan HAM beserta yang telah hadir di Kantor Wilayah Sumatera Selatan sebagai salah satu tempat untuk penyelenggaraan Sosialisasi. 

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel gandeng Kodim 0418/Palembang jaga keamanan di Lapas dan Rutan

Idris menuturkan bahwa Aplikasi MOOC dari BPSDM Hukum dan HAM merupakan  salah satu bentuk implementasi pengembangan kompetensi para Pegawai ASN Kemenkumham melalui sistem pembelajaran yang terintegrasi di bidang Hukum dan HAM.

"Hal ini penting untuk dilaksanakan sebagai salah satu bentuk implementasi Corporate University Kementrian Hukum dan HAM dan upaya untuk meningkatkan Indeks Profesionalisme ASN Kemenkumham," ujar Idris.

Kadiv berharap peserta dapat berpartisipasi aktif sehingga dapat kembali disampaikan melalui transfer knowledge dengan pegawai di unit kerjanya masing- masing guna tercapainya pengembangan kompetensi.

BACA JUGA:4 Satker Kanwil Kemenkumham Sumsel Ikuti Evaluasi Zona Integritas Menuju WBK

Sementara itu Kepala Pusat Pengembangan Pelatihan fungsional dan HAM BPSDM Hukum dan HAM Republik Indonesia M Hilal mengatakan, MOOC sebagai media pembelajaran upaya mewujudkan pemenuhan kompetensi, kualitas dan kapasitas pegawai Kemenkumham.

Kemudian, pelaksanaan sosialisasi ini dilanjutkan pemaparan materi mengenai Pelatihan Metode Self Learning Serta Teknis penggunaan Aplikasi MOOC Kemenkumham oleh  Widyantoro dan Sari Sulistiawati Suwardi selaku narasumber.

Sosialiasi MOOC dihadiri oleh Kepa Unit Pelaksanaan Teknis dan jajaran pegawai si lingkungan Kemenkumham Sumsel secara langsung hybrid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: