Pemekaran Wilayah Provinsi Kalimantan Barat, 4 Sektor Potensial Menarik Investor di Kabupaten Sambas

Pemekaran Wilayah Provinsi Kalimantan Barat, 4 Sektor Potensial Menarik Investor di Kabupaten Sambas

Pemekaran Wilayah Provinsi Kalimantan Barat, 4 Sektor Potensial Menarik Investor di Kabupaten Sambas daerah calon Provinsi Sambas Raya.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

SAMBAS, PALPOS.ID – Pemekaran wilayah Provinsi Kalimantan Barat, 4 sektor potensial menarik investor di Kabupaten Sambas daerah calon Provinsi Sambas Raya.

Meskipun sebenarnya sektor potensial di daerah itu tidak sama, karena tergantung perkembangan ekonomi dan sumber daya yang ada di daerah tersebut.

Akan tetapi, khusus di Kabupaten Sambas yang akan memisahkan diri dari Provinsi Kalbar ini, tentu 4 sektor ini bisa membantu pendapatan asli daerah atau PAD Kabupaten Sambas jika dikelola maksimal.

Adapun 4 sektor potensial menarik investor di Kabupaten Sambas Provinsi Kalimantan Barat tersebut, yakni sebagai berikut:

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah Provinsi Kalimantan Barat, Intip Potensi SDA Kabupaten Sambas Daerah Provinsi Sambas Raya

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah Provinsi Kalimantan Barat, Batas Wilayah Kabupaten Sambas Daerah Calon Provinsi Sambas Raya

1.Sektor Pertanian dan Perkebunan 

Kabupaten Sambas memiliki lahan yang subur dan cocok untuk pertanian dan perkebunan. Investasi dalam budidaya tanaman pangan, perkebunan kelapa sawit, karet, dan komoditas pertanian lainnya dapat menjadi peluang yang menjanjikan.

Kemudian, Kabupaten Sambas memiliki komoditas holtikultura yang produktif. Seperti produksi jeruk siam mencapai 1.2 juta ton per tahun yang dihasilkan petani di Kabupaten Sambas.

Selanjutnya, komoditas holtikultura dengan potensi lebih besar di Kabupaten Sambas. Misalnya perkebunan pisang, perkebunan rambutan, perkebunan durian, dan lain sebagainya.

2.Sektor Peternakan

Untuk sektor Peternakan ini juga sangat menjanjikan di Kabupaten Sambas Provinsi Kalimantan Barat. Peternakan yang potensial itu yakni peternakan sapi, peternakan ayam, dan peternakan itik.

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah Provinsi Kalimantan Barat, 8 Keunikan Kabupaten Sambas Daerah Calon Provinsi Sambas Raya

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah Provinsi Kalimantan Barat, Ini 9 Fakta Menarik Kabupaten Sambas Daerah Provinsi Sambas Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: