Putra Prabumulih Dilantik Jadi Pj Gubernur Sumut, Walikota Prabumulih : Bangga Putra Prabumulih Bisa Dipercaya

Putra Prabumulih Dilantik Jadi Pj Gubernur Sumut, Walikota Prabumulih : Bangga Putra Prabumulih Bisa Dipercaya

Putra Prabumulih Dilantik jadi Pj Gubernur Sumut, Walikota Prabumulih : Kita Bangga Putra Prabumulih Bisa Dipercaya--

PRABUMULIH,PALPOS.ID - Menteri Dalam Negeri (Mendagri), M Tito Karnavian, secara resmi melantik 9 Penjabat (Pj) Gubernur di Kantor Kemendagri Jakarta Pusat pada Selasa (05/09).

Salah satu dari sembilan Pj Gubernur yang dilantik adalah Dr Hassanudin SIP MM, yang juga merupakan putra asli dari Kota Prabumulih.

Pelantikan ini disambut dengan antusias oleh Walikota Prabumulih, Ir. H. Ridho Yahya MM. Orang nomor satu di Kota Prabumulih ini menyatakan kebanggaannya karena salah satu putra daerahnya telah dipercaya oleh pemerintah sebagai Pj Gubernur Sumatera Utara.

BACA JUGA:Bakal Tak Lagi Menjabat, Wako dan Wawako Prabumulih Kompak Bagikan Seragam Dinas

"Kita bangga putra Prabumulih bisa dipercaya sebagai Pj (Gubernur Sumut). Jadi PJ itu bukan orang sembarangan, tapi orang pilihan yang dipercayakan oleh pemerintah sebagai Pj," ujarnya dengan bangga seraya menuturkan penunjuka Dr Hassanudin sebagai Pj Gubernur Sumut juga menunjukan bahwa putra putri Prabumulih diakui dimana-mana.

Menurut Walikota Ridho Yahya, penunjukan seorang putra daerah Prabumulih sebagai Pj Gubernur Sumut adalah sesuatu yang luar biasa dan membanggakan.

"Tapi kalau dia orang Palembang, Pj di Palembang itu biasa saja. Tapi orang Palembang menjadi Pj di Medan (Sumut) ini merupakan sesuatu yang luar biasa, itu yang membuat kita senang," tambahnya dengan senyuman.

BACA JUGA:Lakukan Penilaian Kampung Tertib Lalulintas Prabumulih, Kasubdit Kamsel, Ini Cikal Bakal Kampung Covid

Walikota Ridho Yahya meyakini bahwa Mayjen TNI (Purn) Hassanudin akan sukses dalam memimpin Provinsi Sumatera Utara sebagai Pj Gubernur. "Insyaallah kita doakan sukses, aku yakin sukses," ujarnya.

Ia juga berbagi bahwa terakhir kali bertemu dan berkomunikasi dengan Mayjen Purn Hassanudin adalah sekitar dua tahun yang lalu.

Selama kesempatan tersebut, Walikota Prabumulih yang telah menjabat dua periode juga mencatat bahwa ada banyak putra dan putri terbaik asal Kota Prabumulih yang telah diakui dalam berbagai bidang di berbagai negara.

BACA JUGA:Ini Identitas Sopir yang Alami Kecelakaan di Tol Indralaya Prabumulih

Ini mencakup satu putra terbaik yang bekerja di Australia dan anak-anak dari Prabumulih yang berkarier di Jepang. Ada juga yang diakui dalam bidang seni, sehingga Kota Prabumulih memiliki reputasi yang baik di tingkat nasional.

"Kami bangga bahwa putra-putri Prabumulih yang hebat diakui di berbagai bidang. Ada yang hebat dalam seni, seperti Rara dan Sridevi, sehingga Prabumulih menjadi dikenal di tingkat nasional. Kami bangga putra Prabumulih bisa dipercaya sebagai Pj," tutupnya.

Walikota Ridho Yahya juga menekankan bahwa orang yang hebat akan tetap hebat, di mana pun mereka berada.

BACA JUGA:Bakal Jadi Rakyat Biasa, Walikota Jalani Ujian Praktik Pembuatan SIM

Ia mengibaratkannya seperti emas yang akan tetap berharga di mana pun diletakkan, dan mengajak untuk tidak terlalu terpaku pada zona nyaman (katak dalam tempurung). *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: