Warga Terima Zakat Penghasilan Karyawan Bank Sumsel Babel Melalui QRIS

Warga Terima Zakat Penghasilan Karyawan Bank Sumsel Babel  Melalui QRIS

Warga Terima Zakat Penghasilan Karyawan Bank Sumsel Babel Melalui QRIS.- Foto: Ist-

PALEMBANG, PALPOS.ID - Bank Sumsel Babel terus berperan aktif didalam setiap kegiatan sosial, salah satunya pembagian zakat penghasilan pegawai Bank Sumsel babel yang merupakan rutinitas Bank Sumsel Babel. 

Kali ini, penyerahan zakat melalui program ramah zakat dan gerakan wakaf pegawai Bank Sumsel Babel berlangsung di masjid Al Aqoba II, Sako Palembang.

Dikatakan Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin, sebanyak 20 warga yang mendapatkan zakat, dengan nominal yang didapat Rp 250 ribu dalam bentuk sembako.

BACA JUGA:Dinas Kominfo Muara Enim Bongkar Akun Instagram Palsu Terkait Foto Mesra Plt Bupati

Menariknya, penerima zakat ini tidak berupa uang nominal melainkan aplikasi digital Bank Sumsel Babel yakni QRIS Bank Sumsel Babel diwarung yang telah ditunjuk.

“Dana zakat tersebut bersumber dari iuran Bazir pegawai Bank Sumsel Babel sebesar 2,5 persen dari penghasilan bulanan yang diterima pegawai setelah dikurangi potongan,” jelasnya.

Diakui Achmad Syamsudin, kegiatan penyerahan zakat ini juga telah berlangsung diwilayah lainnya di Sumatera Selatand an Bangka Belitung.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Lakukan Analisis Kebijakan Tekait Persoalan Hukum dan HAM di Sumsel

“Beberapa waktu lalu kita adakan di kawasan Seberang Ulu Palembang,” jelasnya.  

Dengan menyeleksi secara ketat, warga yang memang layak mendapatkan zakat dari Bank Sumsel Babel.

“Data selalu update setiap tahunnya karena setiap bukan mereka menerima zakat selama satu tahun. Jika memang masih layak maka akan diteruskan namun jika tidak maka akan diseleksi ulang,” terangnya,

BACA JUGA:Wow, Kalimantan Selatan Ada Air Panas Hantakan yang di Sertai Keindahan Alam Eksotis

Sehingga apa yang disalurkan Bank Sumsel babel akan tepat sasaran. “Semoga tahun depan akan terus tersalurkan kepada warga yang memang membutuhkan,” harapnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru usai membuka kegiatan tersebut mengapresiasi kegiatan sosial rutin Bank Sumsel Babel. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: