Pemekaran Wilayah Provinsi Jawa Tengah, Surga Wisata Warisan Budaya Calon Provinsi Daerah Istimewa Surakarta

Pemekaran Wilayah Provinsi Jawa Tengah, Surga Wisata Warisan Budaya Calon Provinsi Daerah Istimewa Surakarta

Otonomi Baru Daerah Istimewa Surakarta: Langkah Menuju Pemekaran Wilayah Provinsi Jawa Tengah.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

3.Keraton Surakarta Hadiningrat 

Keraton Surakarta Hadiningrat adalah tempat wisata yang sangat terkenal di Kota Solo, baik di kalangan wisatawan lokal maupun internasional. Dibagi menjadi beberapa bagian, seperti Alun-alun Lor, Alun-alun Kidul, Sasana Sumewa, Siti Hinggil Lor dan Kidul, Kemandungan Lor dan Kidul, Sri Manganti Lor dan Kidul, Kedaton, serta Kamagangan, keraton ini juga memiliki beberapa museum yang menampilkan koleksi peninggalan kerajaan.

4.Taman Balekambang 

Taman Balekambang adalah taman publik yang menawarkan suasana asri dengan banyak pohon rimbun. Di sini, Anda dapat menikmati danau dengan menggunakan kapal kayu, serta menemukan beberapa spot foto yang indah untuk mengabadikan momen berharga Anda.

5.Puro Mangkunegaran 

Puro Mangkunegaran adalah istana yang berada di Kadipaten Mangkunegaran dan merupakan tempat kediaman Adipati Mangkunegaran. Sekarang, istana ini bisa dikunjungi oleh umum dengan tiket masuk yang terjangkau. Puro Mangkunegaran juga memiliki museum yang menampilkan koleksi benda-benda bersejarah.

6.The Lawu Park 

The Lawu Park adalah destinasi wisata alam di Kota Solo yang cocok untuk para pecinta alam. Di sini, Anda dapat melakukan berbagai aktivitas seperti hiking, forest walk, flying fox, dan sky walk. Tempat ini juga menawarkan pemandangan alam yang memukau dan berbagai spot foto Instagramable.

BACA JUGA:Ini Profil Kota Salatiga Provinsi Jawa Tengah Usul Pemekaran Namun Caplok Wilayah Kabupaten Semarang

BACA JUGA:Usul Pemekaran Daerah Kota Salatiga Provinsi Jawa Tengah Namun Caplok Wilayah Kabupaten Semarang

7.Pandawa Water World 

Terakhir, Pandawa Water World adalah wahana wisata air terbesar di Indonesia, terletak di Solo Baru. Dengan 27 wahana air yang menyenangkan, tempat ini menjadi pilihan yang sempurna untuk menghabiskan liburan sekolah atau berwisata bersama keluarga. Pandawa Water World buka setiap hari, kecuali Selasa, dan menyediakan jam operasional yang berbeda pada hari biasa dan akhir pekan.

Kota Solo bukan hanya kaya akan warisan budaya, tetapi juga menawarkan beragam pengalaman wisata yang menarik bagi pengunjung dari segala usia. Dengan berbagai pilihan tempat wisata yang menarik, Solo siap menyambut pengunjung untuk menjelajahi keindahannya.

Pemekaran wilayah Provinsi Jawa Tengah, 1 Kota 6 kabupaten gabung Provinsi Daerah Istimewa Surakarta alias Provinsi DIS.

Namun nama Provinsi Daerah Istimewa Surakarta ini juga bisa disebut dengan Provinsi Daerah Istimewa Solo. Sebab, Surakarta dan Solo itu satu daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: