Wisata Alam Air Terjun Tri Sakti dan Puspa Dewi di Provinsi Bengkulu

Wisata Alam Air Terjun Tri Sakti dan Puspa Dewi di Provinsi Bengkulu

Air Terjun Tri Sakti, Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu.-Foto: Tangkapan Layar-tiktok

BENGKULU, PALPOS.ID - Bagi para pecinta wisata alam, Air Terjun Tri Sakti dan Air Terjun Puspa Dewi di Desa Belitar Seberang (Belirang), Kecamatan Sindang Kelingi, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, merupakan destinasi yang wajib dikunjungi.

Terutama saat liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) ini, kedua air terjun ini menawarkan keindahan panorama alam yang memukau.

Air Terjun Tri Sakti menawarkan sejumlah kelebihan dan pesona alam yang tak terlupakan bagi pengunjung, lokasinya hanya sekitar 27 KM dari pusat Kota Curup.

Setelah tiba di Simpang Kidul Desa Belitar Muka, Anda akan melanjutkan perjalanan selama sekitar 10 menit dengan jarak sekitar 2,5 KM untuk mencapai Pos kelompok sadar wisata (Pokdarwis).

BACA JUGA:Eksplorasi Wisata Alam Sumatera Barat: Air Terjun Proklamator yang Menawan di Lembah Anai

Di sini, petugas akan membimbing Anda menuju Air Terjun Panas dan Air Terjun Dingin di lokasi.

Untuk harga tiket masuk antar-jemput dari pos menuju Air Terjun Tri Sakti hanya Rp30.000 per orang dan pengunjung akan diantar menggunakan mobil double cabin 4x4.

Biaya parkir kendaraan roda 4 adalah Rp10.000, sedangkan untuk sepeda motor adalah Rp5.000.

Selama libur sekolah dan Nataru, jumlah pengunjung cenderung meningkat, terutama pada akhir pekan, Sabtu dan Minggu.

BACA JUGA:Air Terjun Sikulambai: Pesona Tersembunyi dalam Rimba Sumatera Barat

Kepala Desa Belitar Seberang, Kasyadi, menjelaskan bahwa perjalanan dari pos pintu gerbang Pokdarwis menggunakan mobil double cabin menuju lapangan camping ground akan memberikan pengunjung pengalaman tersendiri.

Perjalanan selama sekitar 15 menit ini diiringi oleh udara segar yang jauh dari kebisingan perkotaan.

Tiba di parkiran, pengunjung akan disambut dengan berbagai jajanan, souvenir, gula merah murni, buah-buahan, dan kopi Belitang yang bisa dibeli sebagai oleh-oleh.

Hanya sekitar 25 meter dari parkiran, terdapat aliran air panas alami dan pancuran yang disuguhkan kepada pengunjung, ideal untuk mandi atau bermain air panas sambil merendam kaki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: