Selain Jalan Tol, Asap Tebal Karhutla Selimuti Jalan Lintas Timur Palembang-Indralaya

Selain Jalan Tol, Asap Tebal Karhutla Selimuti Jalan Lintas Timur Palembang-Indralaya

Selain Jalan Tol, Asap Tebal Karhutla Selimuti Jalan Lintas Timur Palembang-Indralaya--

OGANILIR, PALPOS.ID - Kebakaran hutan dan lahan(Karhutla) kini kian mengggila. Lahan tidur di sejumlah wilayah di Ogan Ilir terus dilahap si Jago Merah.

Data BPBD Ogan Ilir per 13  September 2023 telah lebih dari 500 hektar lahan terbakar sejak awal tahun 2023.

Bukan hanya Tol Palembang- Indralaya, api juga melahap lahan tidur yang berada di sebelah kiri dan kanan jalan lintas timur Palembang Indralaya.
BACA JUGA:Audiensi ke DPRD Prabumulih, Bawaslu Usulkan Dana Hibah Rp10,6 Miliar
Pantauan dilokasi, asap pekat kebakaran lahan telah menyelimuti ruas Jalan Lintas Timur Palembang Indralaya, tepatnya mulai dari Desa Pulau Semambu hingga Simpang KTM Rambutan, Kecamatan Indralaya Utara Ogan Ilir.

Camat Indralaya Selatan, Saipul mengatakan kebakaran lahan tersebut lanjutan dari api yang sebelumnya terjadi pada Selasa, 12 September 2023 yang membakar sisi kiri dan kanan tol Palindra.

"Ada dua titik api. Belum dapat di pastikan berapa hektar yang terbakar. Kami juga belum dapat memastikan sumber apinya dari mana. Ketika Kami kesini sudah ada api," katanya. Rabu, (13/9)

BACA JUGA:Fungsi Pengawasan, Kajari Prabumulih : DPRD Mitra Sejajar Pemerintah Dalam Cek and Balance Pelaksanaan Pembang

Yang jelas, katanya pihaknya bersama pihak lainya terus berjibaku dan berupaya memadamkan api yang tetus membakar lahan.

"Seluruh satgas telah turun semua dari manggala akni, TNI Polri, BPBD MPA dan lain sebagainya. Kendala persediaan airnya jauh dari lokasi titik api. Kita optimis hari ini dapat di padamkan," katanya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: