Walikota Prabumulih Minta Pelaksanaan Porprov Sumsel Ditunda, Ini Alasannya..

Walikota Prabumulih Minta Pelaksanaan Porprov Sumsel Ditunda, Ini Alasannya..

Wako Prabumulih Minta Pelaksanaan Porprov Sumsel Ditunda-prabu/palpos.id-

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengatakan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan ke XIV di Kabupaten Lahat yang rencananya akan dibuka secara resmi pada Minggu 17 September 2023 mendatang, sebaiknya ditunda.

Pasalnya kata pria yang sukses memimpin Kota Prabumulih selama 10 tahun ini, saat ini Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Selatan (Sumsel) tengah menghadapi persoalan hukum terkait dugaan korupsi dana hibah.

“Mungkin logikanya harus ditundalah (pelaksanaan porprov), karena lagi banyak Pj (penjabat walikota/bupati) KONI lagi bermasalah hindarilah cak 2 bulan lagi.

BACA JUGA:Walikota Prabumulih, Ridho Yahya Akui Anggaran Porprov Tak Ada Dalam APBD Induk

Tapi 2 bulan lagi gubernur akan habis, sebenarnya dak ngapo Pj yang mengadakan porprov,” ungkap Ridho Yahya, ketika diwawancarai usai melantik PPPK dilingkungan pemkot Prabumulih, di gedung kesenian rumah dinas walikota, Kamis (14/9).

Dikatakannya, apabila pelaksanaan porprov Lahat ditunda sekitar 2 bulan maka pelaksanaan kedepan akan lebih tenang.

“Kan KONI ini lagi panas-panasnya ini, ada lebih kurang ketua juga ado wong limo yang keno nah, kan lagi panas-panas sedangkan situasi sekarang sedang Pj galo,” ujarnya.

BACA JUGA:Atasi Kekeringan, BPBD Prabumulih Beri Bantuan 5 Ribu Liter Air Bersih

“Mungkin alangkah indahnya kalau ditunda cak 2 bulan lagi, KONI sudah ado Plt (pelaksana tugas) yang jabat kemudian kabupaten kota sudah ado Pj yang sudah dilantik kemudian ABT sudah dianggarkan semua jadi aman porprov ini,” tuturnya.

Untuk diketahui, Pemprov Sumsel melalui KONI Sumsel kembali akan menggelar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XIV di Kabupaten Lahat.

Rencananya, pekan olahraga yang diselenggarakan 2 tahun sekali itu akan digelar mulai dari 17-24 September 2023 mendatang.

BACA JUGA:Dampak Karhutla, 2 Santri Ponpes At Tauhid Ogan Ilir Dikabarkan Alami Sesak Nafas

Pada porprov ke XIV tersebut, ada 44 cabang olahraga yang akan dipertandingkan. Cabor yang dipertandingkan pada porprov tersebut juga akan dipertandingkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) mendatang.**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: