Atasi Kekeringan, BPBD Prabumulih Beri Bantuan 5 Ribu Liter Air Bersih

Atasi Kekeringan, BPBD Prabumulih Beri Bantuan 5 Ribu Liter Air Bersih

BPBD Prabumulih Beri Bantuan 5 Ribu Liter Air Bersih-prabu/palpos.id-

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Kekeringan yang disebabkan oleh kemarau panjang telah mengakibatkan kesulitan mendapatkan air bersih bagi warga Kelurahan Sukaraja, Kecamatan PRABUMULIH Selatan, Kota PRABUMULIH.

Sumur-sumur yang menjadi sumber air utama di wilayah ini, banyak yang mengalami kekeringan.

Terkait persoalan ini, untuk membantu masyarakat yang terkena dampak buruk dari kondisi tersebut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Prabumulih turun tangan dengan memberikan bantuan air bersih

BACA JUGA:Oktober 2023 Perumda Tirta Musi Palembang Berlakukan Tarif Baru, Segini Kenaikannya..

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kota Prabumulih, Sriyono SH, mengatakan bahwa pihaknya telah mengirimkan sebanyak 5 ribu liter air bersih ke Kelurahan Sukaraja.

"Kami sangat peduli terhadap kondisi sulit yang dihadapi oleh warga Sukaraja saat ini. Kekeringan yang berlarut-larut telah membuat mereka kesulitan mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari," ujar Sriyono. 

"Kami berharap bahwa bantuan ini dapat meringankan beban mereka dan memastikan bahwa kebutuhan dasar seperti air bersih terpenuhi dengan baik," ungkapnya.

BACA JUGA:Dampak Karhutla, 2 Santri Ponpes At Tauhid Ogan Ilir Dikabarkan Alami Sesak Nafas

Masih kata Sriyono, bantuan air bersih tersebut menjadi tindakan tanggap darurat BPBD Kota Prabumulih untuk membantu warga yang terdampak oleh kekeringan yang luar biasa.

“Ini juga merupakan tindaklanjut dari surat permintaan bantuan air bersih dari camat Prabumulih Selatan,” ucapnya.

Lebih lanjut Sriyono menuturkan, selain bantuan air bersih, BPBD Kota Prabumulih juga terus melakukan pemantauan terhadap perkembangan situasi kekeringan di wilayah ini dan siap untuk memberikan bantuan tambahan jika dibutuhkan. 

BACA JUGA:Ini Kesaksian Warga Lihat Malam-malam Pj Bupati Apriyadi Tinjau Perbaikan Jalan Merdeka

Masih kata Sriyono, apabila masyarakat membutuhkan bantuan air bersih dapat mengajukan surat permohonan kepada BPBD Kota Prabumulih.

“Tapi pengajuannya bukan untuk perorangan namun kelompok atau per RT ataupun kelurahan, tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: