Walikota Prabumulih, Ridho Yahya Akui Anggaran Porprov Tak Ada Dalam APBD Induk

Walikota Prabumulih, Ridho Yahya Akui Anggaran Porprov Tak Ada Dalam APBD Induk

Ridho Yahya Akui Anggaran Porprov Tak Ada Dalam APBD Induk--

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Harapan para atlet dari sejumlah cabang olahraga (cabor) untuk berlaga dalam pekan olahraga provinsi (Porprov) Sumatera Selatan (Sumsel) di Kabupaten Lahat 17 September 2023 mendatang, tampaknya akan sulit terealisasi.

Pasalnya, anggaran hibah dari pemerintah kota (Pemkot) Prabumulih kepada KONI yang diperuntukan untuk kegiatan porprov tersebut tidak ada dalam APBD induk Kota Prabumulih tahun anggaran 2023.

Namun baru diusulkan dalam pembahasan APBD Perubahan Kota Prabumulih tahun anggaran 2023.

BACA JUGA:Titip Atlit ke KONI Lubuklinggau, Walikota Hanya Targetkan 5 Besar di Porprov Sumsel

“Anggarannya baru dimasukan dalam perubahan (APBDP) sedangkan perubahan baru diserahkan kemarin (ke DPRD Prabumulih) nah itu,” ungkap Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM, ketika diwawancarai usai melantik PPPK dilingkungan pemerintah Kota Prabumulih, di gedung kesenian rumah dinas walikota, Kamis (14/9).

Dikatakan Ridho Yahya, saat ini pihaknya tengah mencari aturan tentang boleh tidaknya pemerintah meminjam dana dari pihak ke tiga untuk pembiayaan atlet yang akan berlaga di Porprov Sumsel tersebut.

“Kita nyari aturan boleh dak minjam pihak ke tiga dulu, jingok resikonyo antara ngebon uang dengan resiko dipidanakan,” ujar Ridho Yahya.

BACA JUGA:Atasi Kekeringan, BPBD Prabumulih Beri Bantuan 5 Ribu Liter Air Bersih

Diberitakan sebelumnya, Kota Prabumulih terancam absen alias tidak ikut dalam pekan olahraga provinsi (Porprov) ke XXIV yang akan diselenggarakan di Kabupaten Lahat.

Pasalnya, hingga H-3 pembukaan porprov Sumsel Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Prabumulih belum mengirimkan atlet dari cabang olahraga manapun.

Terkait persoalan itu, sejumlah ketua dan pengurus cabang olahraga (Cabor) di Kota Prabumulih mendatangi sekretariat KONI Prabumulih di simpang tugu air mancur Jalan Jendral Sudirman Kota Prabumulih pada Kamis (14/9) sore. 

BACA JUGA:Oktober 2023 Perumda Tirta Musi Palembang Berlakukan Tarif Baru, Segini Kenaikannya..

Kedatangan ketua dan pengurus cabor itu, untuk meminta kepastian dari KONI Prabumulih terkait partisipasi atlet dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel ke XIV yang akan digelar di Kabupaten Lahat.

Selain menanyakan ketersediaan atlet untuk mewakili Kota Prabumulih di ajang Porprov tersebut, para pengurus Cabor juga ingin memperoleh kejelasan apakah ada anggaran yang disediakan oleh KONI untuk membiayai keberangkatan atlet dalam kompetisi ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: