Pj Walikota Prabumulih, Pamnas Bonsai Tingkatkan Ekonomi Masyarakat dan Ajang Promosi

Pj Walikota Prabumulih, Pamnas Bonsai Tingkatkan Ekonomi Masyarakat dan Ajang Promosi

Pj Walikota Prabumulih, Pamnas Bonsai Tingkatkan Ekonomi Masyarakat dan Ajang Promosi--

PRABUMULIH,PALPOS.ID - Penjabat (Pj) Walikota Prabumulih, H Elman ST MM mengaku senang dengan diselenggarakannya pameran bonsai nasional (Pamnas) oleh Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Prabumulih, mulai dari 16 September - 20 di parkiran Cittimall Prabumulih.

Pasalnya kata Elman, penyelenggaran pameran bonsai di Kota Prabumulih selalu sukses dan membawa dampak tumbuhnya perekonomian di Kota Seinggok Sepemunyian.

“Makanya tahun kemarin saya tantang itu pak Palo (penasehat PPBI Prabumulih) dan pak Zainudin untuk menyelenggarakan (pamnas) lebih besar lagi,” ujar H Elman ST MM saat membuka secara resmi Pamnas Bonsai di Kota Prabumulih, Selasa (19/9).

BACA JUGA:Horee!!! Pj Walikota Prabumulih Tegaskan Tidak Akan Lakukan Perombakan

Dijelaskan Elman, dengan diselenggarakannya pamnas seluruh lini perekonomian di Kota Prabumulih bergerak dan berkembang.

“Teman-teman (peserta pamnas bonsai) datang mau makan, mau nginap itu yang kita maksud. Nah even even yang seperti inilah yang kita harapkan di Prabumulih ini. Ya ekonominya ikut berkembang dengan adanya pamnas bonsai,” ujarnya.

Selain itu sambung pria yang sebelumnya menjabat sebagai sekretaris daerah (Sekda) kota Prabumulih ini menuturkan, melalui pameran bonsai nasional dapat mengenalkan Kota Prabumulih yang merupakan kota kecil namun bersahaja.

BACA JUGA:Hari Pertama Kerja, Pj Wako Prabumulih Langsung Gelar Rapat

“Pemerintah tentunya sangat menyuport (mendukung) kegiatan-kegiatan seperti pameran bonsai,” kata Elman sembari meminta kepada panitia penyelenggara untuk menggelar kegiatan yang lebih besar lagi pada tahun-tahun mendatang.

“Saya juga kemarin menawarkan rusunawa sebagai tempat penginapan (bagi peserta) untuk memfasilitasi dewan juri maupun yang lainnya, agar adem di Kota Prabumulih harapan kita bersama,” imbuhnya.

Lebih lanjut Elman mengatakan, jika di Jakarta banyak penggemar dan kolektor bonsai maka di Kota Prabumulih banyak petani bonsai.

BACA JUGA:H Elman ST MM Resmi Jabat Pj Walikota Prabumulih

“Disini petani yang memang sudah puluhan bergelut dengan bonsai, kami akan memperkenalkan itu untuk meningkatkan perekonomian masyarakat prabumulih,” ucapnya.

Dikatakan Elman, dirinya merinding saat mengetahui harga tanaman bonsai yang mencapai hingga ratusan juta.

“Saya juga merinding mendengarnya ada yang lima puluh juta ada yang dua ratus lima puluh juta, artinyakan perkembangan ekonomi kita akan lebih besar,” pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: